Lions Club Wonosobo Gelar Aneka Lomba

by -39 views

WONOSOBOZONE – Setelah mengadakan Peace Poster Contest secara serentak di 170 negara di dunia beberapa waktu lalu yang merupakan agenda tahunan Lions Clubs International. Kini Lions Clubs Wonosobo melanjutkan kegiatan tersebut, bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan Aids menggelar berbagai lomba dengan total hadiah jutaan rupiah di SLB Donbosko Wonosobo, Minggu (29/10/17).

Lomba tersebut antara lain lomba menyanyi tembang kenangan, lomba menggambar untuk anak-anak dan fashion show anak.

Masyarakat pun sangat antusias untuk mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Organisasi Internasional itu.

“Kami senang para warga banyak yang ikut, total kurang lebih ada 202 peserta yang mengikuti lomba”, ungkap Agus Purnomo salah satu anggota senior Lions.

Dari 202 peserta tersebut, lanjut Agus, yang mengikuti lomba menyanyi tembang kenangan 52 orang dewasa, lomba menggambar 98 anak dan fashion show berjumlah 52 anak yang terdiri dari kelas TK dan SD.

“Untuk lomba menyanyi tembang kenangan sudah kita mulai hari Sabtu, dan nanti malam adalah puncaknya”, terang Agus yang pernah menjabat sebagai Kepala Pariwisata Wonosobo itu.

Agus menambahkan bahwa Kegiatan tersebut guna untuk menumbuhkan rasa cinta damai kepada anak-anak sehingga tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “The Future of Peace”.

Selain lomba, kegiatan tersebut juga ada Bazaar di area sekitar. Aneka makanan, minuman, maupun snack dijajakan.

Semua hasil materiel kegiatan, baik itu lomba dari uang pendaftaran para peserta, stand-stand Bazaar maupun dari sponsor akan dipergunakan Lions untuk kegiatan bakti sosial.

“Pada bulan depan kami akan mengadakn senam diabetes mumere, pemeriksaan gula darah di pendopo Bupati dan Insha Allah kami juga akan menyalurkan kepada korban longsor yang baru beberapa hari ini terjadi di Wadaslintang”, pungkas Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *