Wagub Jateng Bagikan 788 Unit Rumah di Wonosobo

by -31 views

WONOSOBOZONE – Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko beserta jajarannya lakukan serangkaian kunjungan ke wilayah untuk berikan perhatian warga miskin yang ada di daerah.


Di Wonosobo, rangkaian pertama kunjungan Wagub Heru Sudjatmoko diterima Sekda Eko Soetrisno Wibowo di ruang Mangunkusumo Setda, dan langsung memimpin Rapat Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam tajuk “Membangun Komitmen Bersama Penanggulangan Keniskinan”.


Dalam rakor tersebut Wagub serahkan bantuan sosial rumah tidak layak huni kepada keluarga miskin sebanyak 788 unit yang secara simbolis diterima Pemerintah Daerah, serta bantuan kegiatan pengentasan kemiskinan berbasis usaha peternakan ayam 500 ekor dan konsentrat 1500 kg yang diberikan kepada kelompok KK miskin di Kecamatan Kalikajar.


Rangkaian kunjungan Wakil Gubernur dilanjutkan di Desa Deroduwur Kecamatan Mojotengah. Didampingi Tim dari Provinsi dan Sekda Kabupaten Wonosobo Beserta jajarannya Heru Sudjatmiko serahkan bantuan Sosial Rumah tidak layak huni kepada 4 Pokmas.


Heru juga menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Al Mubaarok Manggisan Mojotengah. Didepan ribuan para Santriwan dan Santriwati Wabup ucapkan selamat Hari Santri. Di kesempan itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada Ponpes Al Mubaarok yakni bantuan Baznas Provinsi Jawatengah sebesar Rp 75.000.000. Serta bantuan Hibah Bidang Pendidikan Keagamaan kepada RA.Nurul Hikmah Desa Ngadikusuman Kecamatan Kertek dan RA Masyithoh Desa Bener Kidul Kecamatan Kepil masing-masing sebesar Rp 15.000.000.


Rangkaian kunjungan diakhiri di Desa Kadipaten Kecamatan Selomerto dengan menyerahkan bantuan pemasangan listrik murah sebanyak 14 paket pemasangan. Dari 19 pemasangan yang diusulkan. Sisanya akan menyusul kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *