Creo FC Juara Kompetisi Sepakbola di Gala Desa 2017

by -12 views

WONOSOBOZONE – Even  kompetisi olahraga antar Desa/Kelurahan yang dikemas dalam Gala Desa 2017 Kabupaten Wonosobo telah usai. Sekretaris Daerah Eko Soetrisno Wibowo menjadi Inspektur Upacara Penutupan sekaligus menutup secara resmi  kegiatan tersebut.


Bertempat di lapangan Desa Mangunrejo Kecamatan Kalikajar Selasa (24/10) penutupan di tandai dengan final sepak bola yang mempertandingkan CFC Desa Kreo Kecamatan Kejajar berhadapan dengan Ababil FC Desa Tracap Kecamatan Kaliwiro yang dimenangkan oleh Kreo FC melalui drama adu finalti. 


Sebelumnya dalam pertandingan normal 2x 45 menit kedua kesebelasan bermain luar biasa sama kuat dengan skor imbang 2-2. Hingga akhirnya ditutup melalui adu penjaga gawang, dengan skor akhir 6-5 untuk Kreo FC.


Gala Desa Kabupaten Wonosobo 2017 kali ini menghasikan 76 juara dari 6 cabang olahraga yang di pertandingkan, masing-masing kategori diambil juara I sampai III. Untuk sepak bola sendiri juara tiga diperoleh bersama oleh kesebelasan dari Desa Kecamatan Watumalang dan Desa Kecamatan Sapuran.


Sekda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang andil dalam even antar Desa/Kelurahan tersebut. Sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua  ihat atas dukungan dan supportnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan kondusif”.


Eko Soetrisno mengatakan Kompetisi Gala Desa merupakan program unggulan dari Kemenpora dalam rangka menjalin silaturahmi antar Desa melalui olahraga, serta dalam rangka membangkitkan geliat olahraga di Desa. Selain itu Program ini di maksudkan bukan hanya untuk meningkatkan semangat saja namun juga menunjukkan bahwa melalui olahraga bisa mempersatukan dan mempererat kerukunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *