Spesialis Pencuri Tabung Gas Dan Hewan Ternak Berhasil Dibekuk

by -18 views

WONOSOBOZONE – Kepolisian Resort (Polres) Wonosobo berhasil mengamankan sedikitnya 3 tabung gas, 2 ekor hewan ternak beserta barang bukti lainnya dari tersangka AR bin Nurrohman dan MH bin Mulyono atas tindakan pencurian. Kedua tersangka yang berasal dari Kecamatan Wadaslintang tersebut berhasil ditangkap setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek setempat berdasar laporan korban bersama warga belum lama ini. “Masih dilakukan pengembangan, karena kemungkinan masih ada jaringannya diluar, kita tunggu saja hasilnya,” terang Kapolsek Wadaslintang, AKP Harjoko saat gelar perkara di halaman Mapolres Wonosobo, Kamis (19/10)..

.
Menurut Kapolsek, kedua pencuri tersebut merupakan spesialis pencurian tabung gas sekaligus hewan ternak. Para pelaku, lanjutnya, diduga beraksi di wilayah seputar Kecamatan Wadaslintang saja. “Kronologinya pada hari Kamis malam (10/8) di rumah korban atas nama Warjito alamat Kalitelu, Desa Panerusan Kec. Wadaslintang, tersangka AR dengan mengendarai sepeda motor menuju rumah korban dan memasuki kandang untuk mengambil 2 ekor ayam kalkun,” ungkapnya. Setelah berhasil mengambil ayam korban, kata Kapolsek, AR kemudian  meletakkan ayam tersebut di sawah dan kemudian kembali ke rumah korban untuk mengambil 1 buah tabung gas 3 kg yang ada di dapur dengan cara masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci. “Pada saat itu, AR melakukan aksinya sendirian. Saat mencuri di dapur, AR ketahuan lalu ditangkap. Sebelumnya pencuri telah melakukan survey dulu,” tambahnya..

.
Sementara, untuk tersangka lain, Kanit Reskrim Polsek Wadaslintang Aiptu Amirudin mengatakan penangkapan dilakukan setelah melakukan pengembangan kasus. “Pencurian tabung gas juga pernah dilakukan AR pada Selasa malam (4/7) di rumah korban Amir Hidayat alamat Dsn. Jurutengah 01/05 Ds. Tirip Kec. Wadaslintang Kab. Wonosobo. Dalam aksi tersebut, AR mengajak temannya yang bernama MH,” bebernya. Pada pencurian tersebut, kata Amir korban juga kehilangan tabung gas sebanyak 2 unit dan beberapa ekor hewan ternak beserta jam tangan merk Swiss. “Kedua pelaku adalah pengangguran. Atas perbuatannya, mereka dikenakan pemberatan dalam pasal 363 ayat 1 ke 3 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *