Yuk Bikin Paspor: Bikin Paspor itu Mudah, Begini Caranya !!!

by -253 views

WONOSOBOZONE – Saat pergi ke negara asing, paspor merupakan dokumen terpenting yang wajib kita bawa, fatal akibatnya jika tidak membawa nya.

Membuat paspor itu mudah dan cepat. Biaya administrasi pun terjangkau, untuk perpanjangan maupun membuat baru, biayanya hanya sebesar Rp 355 ribu saja.

“Buat paspor itu gampang selama syarat lengkap, tujuan sesuai dengan apa yg diungkapkan saat wawancara pasti paspor jadi”, ungkap Lambang Argopulung salah satu petugas Imigrasi Wonosobo kepada wonosobozone, (20/10).

Prosedur yang dilewati setelah mengumpulkan berkas yakni pendaftaran, foto dan pengambilan sidik jari. Setelah itu baru wawancara yang bertujuan untuk pengawasan serta pengecekan data, agar data yang dicetak itu benar.

Sedangkan berkasnya sendiri lanjut lambang adalah Akte kelahiran asli beserta fotocopy ( jika tidak memilikinya sertakan buku nikah dan ijazah sd/smp/sma asli beserta fotocopy )KK ( Kartu Keluarga ) asli beserta fotocopy, KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) asli beserta fotocopy, Formulir permohonan paspor ( diambil langsung di kantor imigrasi ), Buku nikah orang tua. ( jika memiliki anak yang ikut ), Paspor orang tua. ( jika memiliki anak yang ikut ) dan terakhir adalah Materai.

“Dengan membuat paspor sesuai prosedur yang sudah ada, pemohon hanya membutuhkan waktu antara 15 – 20 menit saja”, tambah Lambang.

Setiap hari, pembuatan paspor hanya memakan kuota sekitar 120 orang. Sehingga Lambang menghimbau kepada pemohon untuk bisa datang lebih awal agar nanti tidak perlu merasa khawatir tidak akan kebagian nomor dan akan mendapatkan kesempatan untuk mengurus paspor terlebih dahulu dibandingkan dengan orang lain.

Kemudahan itu merupakan wujud Kantor Imigrasi Wonosobo untuk terus melakukan pembenahan – pembenahan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *