​Demi Kelancaran Jalur Dieng, Warga Rela Menghibahkan Tanah Untuk Pos Pemantauan

by -1,600 views

WONOSOBOZONE – Keindahan alam nan mempesona yang dimiliki Kabupaten Wonosobo mulai menggeliat. Dari keindahan Golden Sunrise di Sikunir dan Gunung Prau hingga pemandangan Telaga Warna melalui Bukit Batu pandang Ratapan Angin sudah menjadi hal yang biasa dikunjungi para wisatawan. Bahkan salah satu tempat wisata baru yang sedang buming yakni Keindahan Telaga Menjer yang di lihat dari Bukit Seroja mendadak menjadi ramai pengunjung. Berkembangnya wisata alam di Wonosobo tersebut tentunya dibarengi dengan ramainya pengunjung dan wisatawan dari dalam maupun luar kota. Bentuk keramaian kunjungan tersebut juga dapat menimbulkan hal lain yang tidak diinginkan. Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, baik kemacetan maupun kejahatan yang mungkin terjadi seiring pertambahan jumlah pengunjung Dieng, Polres Wonosobo berencana membangun Pos Polisi di Desa Tieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo. Rencana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di dukung penuh oleh Ahmad Hadi, warga Tieng kejajar yang menghibahkan sebidang tanah kepada Polres Wonosobo untuk dibangun Pos Polisi. Usai menghibahkan tanah, harapan Ahmad juga mengalir untuk Polres Wonosobo disaat peletakan batu pertama yang dilaksanakan hari Selasa (18/10). .

.

“Saya serahkan tanah ini dengan harapan, jalur Kejajar-Dieng lancar dan aman. Karena kalau akses lancar, rejeki juga ikutan lancar. Nah kalau rejeki lancar, masyarakat Dieng dapat terangkat derajat perekonomiannya. Jadi nanti warga tidak hanya menanam kentang saja, melainkan juga memanfaatkan keindahan Dieng dengan menjaga kelestariannya,” ungkap Ahmad.

.

.
Setelah mendapatkan hibah tanah, Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, langsung menanggapi harapan Ahmad Hadi tersebut saat prosesi peletakan batu pertama. Dengan adanya pos pemantauan di jalur Dieng, Kapolres memastikan akses jalan menuju Dieng semakin lancar dan semakin terkendali. “Dengan mengucap Bismilah saya letakkan batu pertama pembangunan Pos Polisi, semoga dengan adanya Pos  Polisi ini, jalur Kejajar-Dieng lancar dan aman,” terangnya saat melakukan peletakan batu pertama. Menurut kapolres, nantinya di Pos Polisi tersebut akan ditempatkan beberapa personil seperti di Pos Polisi yang ada di Pasar Kertek. “Nanti akan ada anggota Sat lantas, Sat Sabhara dan Polsek, bahkan kalau ada libur panjang atau hari libur akan di tambahkan jumlah personil untuk memback-up pengaturan arus lalu-lintas maupun pengamanan di lokasi wisata Dieng. Jadi bagi wisatawan yang hendak menuju Dieng, tak perlu khawatir lagi,” pungkas Kapolres. (Ard)

0 thoughts on “​Demi Kelancaran Jalur Dieng, Warga Rela Menghibahkan Tanah Untuk Pos Pemantauan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *