Pembuatan KTP dan KK Gratis di Lokasi TMMD Pagerejo Kertek

by -25 views

 

Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke 100 di Pagerejo banyak agenda yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat.  Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini adalah dengan mengandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. 

Kapten Inf Sutarto selaku Danramil Kertek menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan KTP, KK keliling ini ditujukan untuk membantu memudahkan masyarakat khususnya Desa Pagerejo yang membutuhkan dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP,  ini sejalan dengan program TMMD Reguler ke 100 yang saat ini masih berlangsung. Dengan adanya kegiatan jemput bola ini diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah karena tidak perlu ke kantor kecamatan hanya cukup didesa saja.

Danramil mengingatkan bahwa dokumen pribadi merupakan kebutuhan pribadi yang sangat penting karena semua urusan administrasi pasti membutuhkan itu semua.  Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena ada sebagian masyarakat yang menganggap itu tidak perlu sebab mereka kesehariannya hanya kesawah.  Setelah dilaksanakan sosialisasi sebelumnya pada pelaksanaan 9 oktober ini berhasil dilayani meliputi pembuatan kartu keluarga = 31, surat keterangan  = 96; akte kelahiran = 9; rekam data =53

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo terus senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan dokumen kependudukan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain monitoring pelaksanaan kegiatan pelayanan keliling. Dengan pelaksanaan monitoring akan diketahui proses yang sebenarnya terjadi di lapangan. Hasil monitoring dipergunakan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan kualitas pelayanan keliling di waktu-waktu selanjutnya.

M. Nurwahid sebagai ketua rombongan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo pelayanan keliling untuk senantiasa menjaga kualitas pelayanan. Harus sabar dan tetap bersikap baik menghadapi masyarakat dengan berbagai karakter dan kepribadian. Tetaplah tersenyum dalam kondisi apapun. Masyarakat puas sebagai pertanda pelayanan kita sudah semakin baik.

Slamet warga Pagerejo menyambut senang adanya pelayanan di Balai Desa ini.“Kula seneng pak,  wonten pelayanan Capil di kecamatan. Kula mboten tebih-tebih dhateng Kertek umpami badhe ngurus KTP lan KK” (Saya senang pak, ada pelayanan Dispendukcapil di kecamatan. Saya tidak jauh-jauh ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil   kalau akan mengurus KTP dan KK”, ungkapnya  .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *