​Juara Kedu, UFO  Wonosobo Maju Tingkat Provinsi

by -213 views

WONOSOBOZONE – UFO Wonosobo akan melakoni laga futsal bergengsi dalam kejuaraan Futsal Super Soccer 2017 di tingkat provinsi sebagai wakil dari Eks Karesidenan Kedu. Hal tersebut diraih oleh tim asuhan Brigadir Ahmad Hamal Wincahyo setelah berhasil mengalahkan 7 tim yang menjadi wakil dari masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Karesidenan Kedu pada ajang Super Soccer Battle 2017 pada Minggu (8/10). “Kabar gembira sekaligus membanggakan bagi para pecinta futsal di Wonosobo. Karena pada ajang turnamen futsal Super Soccer Battle 2017 tingkat karesidenan Kedu tim UFO yang mewakili Kabupaten Wonosobo, berhasil menjadi kampiun,” ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabuapaten (AFK) Wonosobo, Arga Yudha kepada wartawan, Senin (9/10). Dengan adanya prestasi membanggakan tersebut, Arga mengaku pihaknya bersama AFK Wonosobo akan mendukung penuh upaya UFO dalam mewakili Wonosobo bahkan Karesidenan Kedu di level Provinsi. 

Pertandingan yang berlangsung selama satu hari penuh itu sangat menarik dan sengit. Tim UFO yang juga notabenya sebagai jawara Wonosobo Futsal League 2017 mendapatkan lawan yang tidak mudah, diantaranya SKN Kebumen, Cakra dari Salaman Magelang dan Sega dari Grabak Magelang yang beberapa dari masing-masing tim tersebut diperkuat para pemain regional Jateng dan DIY. Menurut pelatih UFO Wonosobo, Brigadir Ahmad Hamal Wincahyo yang mendampingi timnya pada saat bertanding di stadion futsal outdoor Resimen Induk Kodam (Rindam) Magelang menjelaskan, semua tim yang di hadapi UFO bukanlah tim instant. Hal itu, lanjutnya, terbukti dari tiga laga yang dijalani semuanya berakhir dengan kemenangan tipis, yakni 1-0. Namun menurut Pelatih yang kerap disapa dengan panggilan Coach Hiamz tersebut, timnya sudah melakukan persiapan sejak jauh hari dan di tahun 2015. “Sebelumnya di beberapa kejuaraan juga pernah disabet oleh UFO, diantaranya tampil sebagai Juara di ajang tournament AGRARIA CUP 1st Se-Wilayah Dulongmas 2015. UFO juga kerap melakoni beberapa tournament diluar kota yang tujuanya untuk melatih mental pemain sekaligus mengenalkan Wonosobo dibidang olahraga futsal,” bebernya.

Selain itu, Coach Hiamz juga mengucapkan terimakasih kepada segenap warga masyarakat Wonosobo yang telah mendukung dan mendoakan tim UFO sehingga berhasil menjadi kampiun. Untuk selanjutnya, sebut Coach Hiamz , UFO akan mewakili karesidenan Kedu di level provinsi dan malakoni uji coba dengan Timnas Futsal Indonesia di Jakarta.

Tak hanya menjadi juara, tim UFO yang bermaterikan para pemain muda berbakat juga berhasil menyabet empat penghargaan pemain terbaik level karesidenan Kedu Versi Samsir Alam dan Pelatih terbaik dari Pra Pon Jateng, di antaranya Muhamad Zulfan Zulfikri, Mahardhika Yusmana, Sadam Ockta. Sedangkan kategori penjaga gawang terbaik, yakni Haidar Ali. Untuk penghargaan kategori pelatih terbaik berhasil diraih oleh Brigadir Ahmad Hamal Wincahyo yang berhasil mengantarkan UFO menjadi juara.

Senada dengan Coach HIAMZ, menurut Kapten Tim Peppy, panggilan dari Zulfan Zulfikri, mengaku dirinya juga sangat bersyukur atas pencapaian tim kami dan tentunya juga penghargaan pribadi yang diraihnya. “Semoga ini menjadi awal kemajuan dari olahraga futsal yang ada di Wonosobo. Dengan begitu, futsal Wonosobo menjadi dikenal oleh dunia,” harap Peppy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *