MTS dan SMK Siwatu Watumalang Gelar Kegiatan SBT

by -182 views

#WONOSOBOZONE – MTS Al-Ghozaly dan SMK Al-Ghazaly mengadakan kegiatan SBT (Spiritual Building Training) dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Mental Spiritual dengan kegiatan SBT” bertempat di Masjid Senjata, Selasa (3/10). .

.
Selain gelar SBT, MTS dan SMK yang terletak di Siwatu Watumalang tersebut juga mengadakan peringatan tahun baru Islam 1439H. Seperti kita ketahui pada tahun baru Hijriah tepat tanggal 10 Muharram merupakan hari anak Yatim. Hal tersebut dijadikan momentum para guru MTS dan SMK Siwatu untuk mengelar santunan buat belasan pelajar yatim piatu.
Acara SBT yang diikuti 300 lebih siswa ini disi oleh Bapak KH. Abdullah maksum, M.Pd Al Hafiz dosen UNSIQ. Kegiatan tersebut merupakan momen yang bernilai bagi para peserta karena di hari itu mereka diajak untuk merenungi selama mengarungi kehidupan.

.
Di acara SBT, para siswa diminta untuk memejamkan mata kemudian diajak untuk mengingat dan merenungi kembali semua yang telah dilakukan dalam setiap detik yang berlalu. Dimenit menit akhir banyak siswa yang tak mampu menahan air mata hingga akhirnya meneteskan air mata karena terbawa alur muhasabah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *