​Hatinya PKK Desa Wulungsari Terbaik se-Indonesia

by -168 views

WONOSOBOZONE – Tim Penggerak PKK Desa Wulungsari, Kecamatan Selomerto berhasil menuntaskan misi untuk menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional untuk kategori halaman tertib indah dan nyaman (Hatinya) PKK. Kepastian perihal kabar membanggakan tersebut diperoleh dari Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo sesaat setelah menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Pusat, Ny Guntarti Tjahjo Kumolo dalam acara malam Puncak Jambore Kader PKK Nasional di Jakarta, Selasa malam (3/10). Melalui sambungan telpon, Fairuz mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian luar biasa yang diraih Desa Wulungsari. “Semua ini tentu tidak bisa dilepaskan dari doa seluruh warga masyarakat Wonosobo, kerja keras jajaran kader PKK dan dukungan kuat pemerintah desa Wulungsari, Pemkab Wonosobo melalui OPD-OPD terkait, serta komitmen dan support dari sejumlah BUMN-BUMD,” tutur Fairuz.


Beberapa badan usaha, baik Nasional maupun daerah yang menurut Fairuz berperan dalam sukses Desa Wulungsari di antaranya adalah Bank BRI Cabang Wonosobo, Bank Jateng, BKK Wonosobo dan BKK Kertek, serta PDAM Tirta Aji, PT Tambi, PT Aqua Danone, dan CV Aneka Usaha. Keberhasilan tersebut, dikatakan Fairuz juga menjadi pelepas dahaga nan menyejukkan bagi TP PKK Desa Wulungsari dan TP PKK Kabupaten Wonosobo, mengingat proses yang ditempuh menuju tangga juara cukup panjang. “Kami melalui semua proses, mulai dari evaluasi di tingkat Kabupaten, kemudian berlanjut dengan penjurian di tingkat Provinsi, dan terakhir penjurian di tingkat Nasional  dengan segala persiapan yang menuntut kerja keras Dan kerja  cerdas semua elemen,” terang Fairuz.


Desa Wulungsari, dengan segala kelebihan dalam pengelolaan halaman rumah warganya diakui Fairuz memang layak menyabet predikat terbaik. Untuk  kategori Hatinya PKK, Wulungsari disebut Fairuz berhasil  menyisihkan setidaknya 5 desa dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk nominasi terbaik. “Desa-desa lain yang masuk nominasi antara lain dari Kabupaten Pulau Pisau Kalimantan Tengah, Minahasa Sulawesi Utara, Rokan Hilir Riau, dan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara,” bebernya.


Selain menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak, Fairuz juga mengungkap harapan agar keberhasilan meraih Juara I Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional tersebut dapat menginspirasi desa dan keluarga lainnya di Wonosobo, sehingga kedepan menjadi lebih maksimal dalam pemanfaatan pekarangan rumah. “Efek positif dari optimalnya pemanfaatan pekarangan rumah, terutama adalah untuk meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga kesejahteraan pun akan semakin baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *