21 Anggota TNI Kodim 0707 Naik Pangkat

by -229 views

WONOSOBOZONE – Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono melantik kenaikan pangkat anggota Makodim sejumlah 20 personil TNI dan 1 PNS TNI-AD.  Pelantikan kenaikan pangkat Reguler  BA/TA dan PNS dilaksanakan dihalaman Kodim 0707 Wonosobo,  ).  Masing-masing personil TNI-AD dan PNS dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dimulai dari pangkat lama  kepangkat yang baru yakni , Serma ke  Pelda, Serka ke Serma, Sertu ke Serka, Koptu ke  Kopka , Kopda ke Koptu,  Praka  ke Kopda, sedangkan kenaikan pangkat PNS Penata Muda  ke Penata Muda Tk I. (1/10)

.


Upacara kenaikan pangkat  yang dihadiri seluruh personil TNI dan PNS dari 15 Koramil  tersebut, juga tak luput dari perhatian para istri anggota yang juga turut memberikan ucapan selamat kepada para personil yang naik pangkat. Dalam pelaksanaan laporan korps, selaku Inspektur upacara Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono  diikuti oleh anggota Makodim 0707/Wonosobo mulai dari Perwira Staf, Danramil jajaran Dim 0707/Wonosobo,  Bintara, Tamtama dan PNS.

.


Pada kesempatan yang sama Dandim 0707/Wonosobo  dalam amanatnya menyampaikan laporan Korp pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama  dan PNS periode 1 April 2017  pada hekekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi, yang telah ditunjukkan dalam melaksankaan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.  Prajurit  yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, harus terus meningkatkan kemampuannya agar keberadaan prajurit dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya. Personil TNI dan PNS yang naik pangkat harus bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI maupun PNS yang lain. Kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi bertugas untuk anggota TNI di Kodim 0707 Wonosobo itu sendiri “tuturnya. Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono mengharapkan agar suami maupun istri prajurit selalu memberikan dukungan kepada para suami dan istri mereka, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab semakin disiplin. Dan peran serta keluarga sangatlah dominan mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru,harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab yang lama di emban.

.


Dan diakhir amanatnya beliau berpesan  kepada Prajurit dan PNS  yang naik pangkat jadikanlah momentum ini sebagai motivasi, untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah pelaksanaan upacara  laporan korps kenaikan pangkat, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air kembang. Tradisi ini merupakan gagasan dari Letkol Czi Dwi Hariyono, yang terkandung maksud agar anggota yang naik pangkat lebih bertanggung jawab dengan pangkat yang baru. Pemberian ucapan selamat  kepada Prajurit dan PNS yang naik pangkat di awali oleh Dandim 0707/Wonosobo, Ketua PersitCabang XXVII dan diikuti seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo baik Pa, Ba, Ta dan PNS, serta makan bersama sebagai ungkapan rasa sukur atas kenaikan pangkat yang Negara berikan kepada Prajurit dan PNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *