Juarai Djarum Battle, UFO Wakili Wonosobo Di Level Karesidenan Kedu

by -76 views

WONOSOBOZONE – Futsal di Kabupaten Wonosobo berkembang sangat pesat hanya kurun beberapa bulan setelah dibentuknya Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK). Hal tersebut terbukti pada ajang turnamen Djarum Battle Futsal 2017 yang digelar belum lama ini melibatkan 8 tim tangguh yang lolos dalam putaran seleksi. Dari 8 tim tersebut, muncul satu tim yang menjadi juara dan nantinya sekaligus mewakili Wonosobo di tingkat Karesidenan Kedu, yakni UFO Wonosobo. Meski sebelumnya menjadi juara dengan meraih kemenangan penuh pada ajang turnamen resmi Kabupaten yaitu Wonosobo Futsal League (WFL) 2017, pada turnamen kali ini, manager UFO, Ahmad Hamal Wincahyo mengaku keteteran meladeni lawan dari tim-tim yang baru terbentuk. “Kami sempat kewalahan dan sempat juga meraih kekalahan di salah satu pertandingan itu. Namun beruntungnya, point kami lebih besar dari peringkat dua turnamen ini. Jadi tim kami yang maju mewakili Wonosobo dilingkup yang lebih tinggi,” ungkap pria yang akrab dengan sebutan Hamal kepada wartawan, Kamis (28/9).

Hamal menyebut proses seleksi terpilihnya 8 besar juga menjadi terasa berat ketika pihaknya harus menghadapi tim tangguh lainnya se-kabupaten. Mengingat banyaknya tim baru dari beberapa akademi futsal bermunculan. Selain itu menurut Hamal, antusiasme para supporter futsal dari masing-masing tim juga menjadi dorongan euforia pertandingan. Namun kemenangan atas tim Gadar dengan skor 4-2 pada final Djarum Battle menjadikan UFO berhak menjadi wakil dari Wonosobo. “Benar-benar salut kepada peserta lain yang telah bermain sportif. Sekarang olahraga futsal dinWonosobo menjadi lebih ramai dengan munculnya tim baru. Tinggal memperbanyak wadahnya saja,” harap Hamal kepada lembaga terkait yang menaungi olah raga futsal.

Harapan Hamal selaras dengan ketua AFK Wonosobo, Arga Yudha yang turut hadir dalam penutupan turnamen Djarum Battle Futsal 2017 di Allure Wonosobo. Selain memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen, Arga menyebut pihak AFK dalam waktu dekat akan mewadahi para pecinta futsal dengan menyelenggarakan turnamen futsal pra-divisi. “Terbentuknya beberapa akademi futsal dan tim-tim tangguh baru tersebut membuktikan semakin banyaknya pecinta futsal di Wonosobo. Sekarang tinggal wadahnya saja. Semoga upaya kami dalam mewadahi olahraga setengah lapangan itu dapat terwujud dengan bentuk menyelenggarakan beberapa turnamen futsal,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *