​Buron 4 Bulan, Tersangka Curanmor Dibekuk Saat Nonton Dangdut

by -2,404 views

WONOSOBOZONE – Jajaran Polres Wonosobo kembali berhasil menangkap pelaku pencurian sepera motor atau Curanmor yang selama 4 bulan menjadi buron. Pelaku tersebut adalah PA yang melakukan pencurian berupa sepeda motor merk Honda di Dusun Pangempon, Desa Surengede, Kecamatan Kertek.
.
Kepala Satuan Reskrim Polres Wonosobo, AKP Edy Istiono di sela kegiatan gelar perkara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonosobo pada Senin 25 September 2017 menjelaskan  penangkapan dilakukan ketika pelaku tengah mudik ke Wonosobo setelah bekerja di Kabupaten Batang selama 4 bulan lamanya.

.
Menurut Edy, pelaku curanmor tersebut awalnya dilakukan oleh dua orang dengan inisial SM dan PA. Selang satu hari usai pencurian dilakukan, pihak Polres Wonosobo berhasil menangkap pelaku SM, namun pelaku lain yakni PA berhasil melarikan diri dan masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

.
Tersangka SM di tangkap pada tanggal 10 Mei 2017 sekira pukul 15.30 Wib sedangkan PA di tangkap di lokasi panggung dangdutan yang diadakan di Dusun Batursari Desa banaran Kecamatan Sapuran kabupaten Wonosobo (rumah Istri) pada hari kamis tanggal 31 Agustus 2017 sekira pukul 17.00 WIB.
Setelah melakukan pencurian tersangka PA bekerja di wilayah Kabupaten Batang, saat mengetahui tersangka SM tertangkap. PA tidak berani pulang. Setelah 3 bulan melakukan pencurian tersangka PA pulang. Naas saat pulang kerumah istri dan melihat dangdutan, diketahui oleh Unit Resmob Polres Wonosobo dan dilakukan penangkapan.
Saat ditangkap, PA sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya jajaran Polres Wonosobo harus menyarangkan peluru pistol di salah satu kaki PA. Dengan adanya tindakan pencurian tersebut, pelaku diancam dengan pamberatan dalam pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

0 thoughts on “​Buron 4 Bulan, Tersangka Curanmor Dibekuk Saat Nonton Dangdut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *