Dandim Pimpin Rakor TMMD Reguler Ke 100

by -40 views

WONOSOBOZONE – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono memimpin RAKOR PERSIAPAN TMMD KE 100 TA. 2017 wilayah Kodim 0707/Wonosobo bertempat di aula Makodim. Kegiatan tersebut di hadiri  seluruh Danramil, Perwira Staf juga melibatkan semua instansi yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 100.  Rapat kali ini membahas pengecekan kesiapan tiap seksi program yang akan dilaksanakan, karena pelaksanaan tinggal beberapa hari, tepatnya pembukaan pada tanggal 27 September yang akan datang.(22/9)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 100 TA. 2017 di Kabupaten Wonosobo sangat penting dan strategis di hadapkan dengan  situasi di Pagerejo dibawah Gunung Sindoro yang sewaktu – waktu bisa erupsi, disamping itu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Menggelorakan semangat membangun demi kemajuan Wonosobo tercinta.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Paparan dari Dandim  menyampaikan tentang kesiapan sasaran kegiatan TMMD ke 100 Ta. 2017 Wilayah Kodim 0707/Wonosobo. Adapun Sasaran tersebut meliputi Pelebaran jalan dan pengerasan jalan panjang 757 meter lebar 4 meter, Pemasangan Gorong-gorong berada di 4 lokasi, Talud, Senderan, Pos Kampling 2 unit, Musholla 2 unit, Rehab RTLH 6 unit, Jambanisasi 20 unit. Sedang sasaran non fisik 17 macam meliputi Penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Wajardiknas, Pengelolaan Sampah, Sanitasi Lingkungan, Pemanfaatan Pekarangan, Pembinaan UMKM, Peningkatan peran Linmas, Pelayanan Disdukcapil, Keluarga Berencana dan Kesehatan, Perpusling, Bantuan Kursi Roda bagi Difabel, Bazar, Pengobatan Massal, Edukasi Kopi, Olah Raga bersama dan pagelaran Kesenian Daerah.

Dandim mengingatkan kita melaksanakan TMMD Reguler ke 100 ini merupakan bentuk pengabdian untuk masyarakat.  Dengan dilaksanakan pembangunan di Pagerejo maka diharapak hasilnya nanti membawa asas manfaat yang besar.  Karena disana akan terbangun jalan yang menghubungkan desa Pagerejo ke Purwojati, ini akan memperpendek jalur distribusi pengiriman barang. Ditambah lagi Pagerejo merupakan daerah yang berada dibawah lereng gunung Sindoro. Kondisi gunung Sindoro sendiri saat ini merupakan gunung berapi yang masih aktif.  Sehingga nantinya jalan yang dibangun bisa dijadikan jalur evakuasi.

Setelah mendengarkan paparan dari tiap seksi atau bidang, Dandim menyikapi menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat dan lintas sektoral terkait atas segala kesiapannya dalam mensukseskan TMMD reguler Ke 100 tersebut, semoga apa yang kita kerjakan saat ini menjadi amal bagi kita semua.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *