Kodim 0707 Adakan Nonbar Film G30S/PKI di Penjuru Wonosobo

by -24 views

WONOSOBOZONE – Ajakan nonton bareng film G 30 S/PKI di wilayah wonosobo ternyata masih sangat diminati hal ini terbukti setiap diselenggarakan nonton bareng masyarakat begitu begitu ramai dan antusias.  Seperti yang dilakukan tadi malam.  Kodim menyelenggarakan setiap koramil seperti koramil 01/Wonosobo menyelenggarakan di beberapa tempat antara lain Kelurahan Kalianget ada dua tempat yaitu di Masjid Jawahirul Akbar dan Masjid Al Mansur Bugangan, Di Sumberan barat. Koramil Garung di SMK Karya mandiri dan di Tegalsari. Koramil Wadaslintang di desa Trimulyo. Koramil Sapuran di desa Surojoyo. Koramil Mojotengah di Desa Wonokromo. Koramil Kertek di Desa Pagerejo. Koramil Selomerto di Desa Ngampel Wonorejo. Koramil Kejajar di halaman Koramil. Koramil Leksono di SMK Taruna Negara Leksono. (24/9)

Letkol Czi Dwi Hariyono bersama istri Ema Dwi Hariyono saat meninjau dan ikut menyaksikan nonton bareng di Masjid Jawahirul Akbar Kelurahan Kalianget menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir dan masyarakat Kalianget yang telah menyediakan tempat sarana dan prasarana sehingga dalam kegiatan Nobar film G 30 S / PKI bisa berjalan dan terlaksana dengan baik.

Nobar film G 30 S/ PKI mengingatkan kembali kepada kita semuanya bahwa bangsa Indonesia pernah terjadi suatu peristiwa pemberontakan kaum Komunis terhadap idelogi banga dan negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 dengan cara menculik dan membunuh para perwira Angkatan Darat dengan keji dan sadis yang di kenal dengan para pahlawan Revolusi.

Pemberontakan PKI dengan suatu Gerakan 30 S/ PkI yang intinya ingin merongrong idelogi Pancasila , kita selalu waspada karena faham komunis itu selalu mengacam kedaulatan NKRI yang lebih di kenal dengan suatu gerakan bahaya laten nya yang mana gerakan tersebut sewaktu waktu akan muncul dan mengancam kedaulatan NKRi. – Untuk itu kita sebagai warga negara NKRI mari kita selalu waspada dan menjaga kedaulatan negara kita cintai ini dengan persatuan dan kesatuan yang utuh dan kokoh terhadap ancaman dan rongrongan bahaya laten komunis.  Nobar film G 30 S/PKI ini merupakan pembelajaran sejarah kelam masa lalu bangsa Indonesia yang tidak boleh terjadi di masa yang akan datang.

Drs. H Sobirin selaku ketua Takmir masjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0707/Wonosobo telah bersedia mengajak warga masyarakat Kalianget untuk melaksanakan Nonton bareng film G 30 S/ PKI di desa kami.  Film G 30 S/ PKI merupakan sejarah yang sangat mengiris hati bagi warga bangsa Indonesia yang kita cintai ini dari penghianatan yang di lakukan oleh komunis dengan suatu gerakan 30 S/ PKI.

Apalagi menurut para pelaku sejarah di Kalianget bahwa sewaktu terjadinya peristiwa tersebut Kalianget menjadi aktor ikut menumpus para pembrontak tersebut.  Hal ini kurang diketahui oleh para generasi penerus sekarang apa yang terjadi diwaktu yang lalu. Dengan adanya nonton bareng tersebut sekarang banyak generasi muda menjadi mengetahui bahwa pada tahun 1965 telah terjadi sebuah tragedi yang begitu biadab, setelah mengetahui maka generasi muda bisa lebih faham daan hati –hati dalam menyikapi permasalahan yang ter jadi saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *