​SMAN 1 Geyer Study Banding ke SMAKER Wonosobo

by -204 views

WONOSOBOZONE – Keluarga besar SMAN 1 Geyer Grobogan kemarin melakukan study banding ke SMAN 1 Kertek Wonosobo. Rombongan SMAN 1 Geyer yang berjumlah 49 orang guru dan karyawan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Tri Atmi Sriwinarningsih SPd MM.

.

Setiba di SMAN 1 Kertek mereka disambut dengan  dengan tari sindung lengger yang dibawakan oleh siswa-siswi setempat. SMAN 1 Kertek selama ini terkenal dengan keunggulan di bidang seni dan olah raga. Beberapa kali siswanya meraih prestasi di lomba seni dan olah raga di Wonosobo.

.

Kepala SMAN 1 Geyer Tri Atmi Sriwinarningsih merasa terharu dengan sambutan yang diberikan oleh keluarga besar SMAN 1 Kertek Wonosobo. “SMAN 1 Kertek dari beberapa hal lebih maju dari SMAN 1 Geyer. Karena itu, kami perlu ngangsu kaweruh ke sini. Apa yang sudah dicapai di SMAN 1 Kertek akan kami adopsi di SMAN 1 Geyer,” katanya.

.

Di SMAN yang terletak di Desa Bojasari Kertek itu, SMAN 1 Geyer belajar banyak soal pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di bidang seni, olah raga dan kepramukaan. Selain itu juga belajar penerapan kurikulum 13 (kurtilas).

.

Di sela-sela study banding kedua SMAN tersebut juga melakukan penandatanganan MOU di bidang Adiwiyata dan Informasi. Dalam waktu dekat SMAN 1 Kertek akan berkunjung balik ke SMAN 1 Geyer untuk belajar tentang pengembangan sekolah Adiwiyata atau sekolah yang berwawasan lingkungan.

.

Kepala SMAN 1 Kertek Heri Pujiyanto S.Pd M.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan SMAN 1 Geyer. Dia menyampaikan, SMAN 1 Kertek akan dijadikan jembatan  untuk anak didiknya menuju kesuksesan di bidang akademik, seni, olah raga maupun skill kepribadian yang lain. Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir, lulusan SMAN 1 Kertek banyak yang diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes, masuk STPDN maupun diterima menjadi anggota Polri dan TNI.

.

Usai melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Kertek, rombongan SMAN 1 Geyer melanjutkan perjalanan wisata ke dataran tinggi dieng (dieng plateau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *