Kepedulian Sebagai Bentuk Kemanunggalan TNI Rakyat

by -21 views

WONOSOBOZONE – Semua orang sudah tahu bahwa TNI dengan rakyat sudah begitu manunggal, mereka menyatu  dalam setiap kegiatan. Ibarat ikan dengan air, dimana ada ikan pasti ada air. Begitu juga TNI dengan rakyat kedua komponen itu sudah menyatu dalam setiap kegiatan.  Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah saat Babinsa Desa Pagerejo Kertek Sersan Fatoni melihat rumah warga binaanya sedang rehap atapnya, maka tanpa basa basi ikut membantu menurunkan genting. (17/9)

Sersan Fatoni menyampaikan bahwa rohnya TNI itu adalah rakyat maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan maka kami siap untuk terjun kelapangan.  Hal ini dilakukan saat mempersiapkan pelaksanaan TMMD Reguler yang ke 100 beberapa saat lagi, melihat rumah warga binaannya sedang direhap maka langsung ikut berperan membantunya.

Ini dilakukan dengan sepenuh hati, menurut sersan Fatoni ini merupakan panggilan hati nurani, rakyat dengan tulus membantu TNI, maka sudah seharusnya disaat ada rakyat yang membutuhkan maka wajib hukumnya untuk membantu seperti kegiatan saat ini. Harapannya adalah dengan dibantu maka pekerjaan akan segera selesai sehingga bisa dengan cepat dihuni lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *