Budayakan Olahraga, Wujudkan Masyarakat Yang Sehat

by -25 views

WONOSOBOZONE – “Kerjasama yang jelas dan sinergi yang kuat dari semua kalangan, baik dari tingkat Kabupaten sampai di lingkungan RT maupun  RW dalam membudayakan olahraga dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang nyata, dimulai dari rencana dan aksi yang jelas secara berkelanjutan maka akan melahirkan generasi yang sehat jasmaniah maupun rohaniah, sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat”, demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat saat menjadi Inspektur pada Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XXXIV di alun-alun Kota Wonosobo, Jumat (15/9).


Afif mengajak kepada semua pelaku, pemerhati dan insan olahraga di Kabupaten Wonosobo untuk mampu dan bagaimana menerjemahkan makna Haornas kali ini. Dengan terwujudnya masyarakat yang sehat, nantinya akan tecapai satu impian dan ekspektasi jangka panjang yang lebih baik yaitu masyarakat Wonosobo yang selau berfikir dan berinovasi secara sehat. Hal tersebut sesuai dengan cita-cita dan program visi misi yang tertuang dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera dan mandiri.


Disisi lain ditingkat Nasional sendiri di Tahun 2017 ini, Kemenpora telah mencanangkan Gerakan Ayo Olahraga demi membangkitkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat. Gerakan Ayo Olahraga sudah berjalan sejak awal Mei lalu dengan menggulirkan 3 program unggulan utama yaitu Gowes Pesona Nusantara (GPN), Gala Desa, dan Liga Sepak Bola Pelajar (U-12, U-14, U-16 dan Liga Mahasiswa).


Selain Upacara Bendera peringatan haornas  kali ini juga di gelar senam masal, yang dihadiri anggota Forkopimda dan diikuti oleh ribuan peserta mulai dari pelajar  karyawan karyawati, maupun PNS, TNI, Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *