Seorang Jamaah Haji Kloter 15 Asal Wonosobo Pulang Naik Ambulans, Satu Meninggal

by -45 views

WONOSOBOZONE – Sejumlah 349 Jamaah Haji asal Wonosobo  yang tergabung dalam kloter 15 embarkasi Solo telah kembali dari tanah suci, secara resmi diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo di Pendopo Bupati Selasa (12/9) pkl. 00.30 WIB dini hari. 


Menurut  Kepala Kementrian Agama Wonosobo Cahyo Kumolo jumlah tersebut berkurang satu orang dari jumlah saat keberangkatan sebanyak 350 jamaah, karena satu orang meninggal dunia karena sakit di tanah suci tepatnya tanggal 8 dzulhijah saat jamaah akan menuju arofah, atas nama Abdul Rahman jamaah asal Salaman Lengkong Kecamatan Garung. 


Selain itu satu lagi jamaah atas nama Sutono  asal Gadingrejo Kecamatan Kepil, terpaksa pulang dari Solo dengan naik ambulans, karena sakit. Setibanya di pendopo Bupati, jamaah tersebut diperiksa kembali oleh Tim Medis,  karena dirasa masih lemah tidak diikutkan upacara penerimaan di pendopo. kemudian langsung di antar pulang oleh Tim yang didampingi oleh keluarganya 


Sekretaris Daerah Wonosobo,  Eko Soetrisno Wibowo, berkesempatan menerima penyerahan jamaah kloter 15 dipendopo Bupati tersebut. Dia mengucapkan selamat datang kembali di Wonosobo kepada seluruh jamaah, dan ucapan bela sungkawa terhadap jamaah yang wafat di tanah suci tersebut. 


Sekda menyampaikan, perjuangan yang tidak mudah ini semoga mampu meningkatkan ketaqwaan pada diri para jamaah dan membawa manfaat bagi semua.

 

Serta berharap semoga rangkaian ibadah haji ini membawa barokah dengan menyandang haji makbrur dan makburrah yang nantinya bisa mendatangkan manfaat kebaikan, baik pribadi, keluarga ataupun

masyarakat lain.  Sehingga mampu para jamaah haji ini menjadi motor penggerak umat Islam untuk menjadi umat Islam yang Rahmatan lil alamin. 


Ucapan terima kasih disampaikan Sekda atas pelayanan yang diberikan panitia, baik saat di tanah suci maupun di debarkasi dan asrama haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *