Kapolres Sayangkan Pembuangan Sampah di Jembatan Bogowonto 

by -16 views

WONOSOBOZONE – Ditemui seusai melakukan pengecekan barang bukti sampah yang dibuang di Jembatan Sungai Bogowonto oleh pelaku NI, Jumat (1/9) pagi, Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. menyayangkan aksi tersebut. Apalagi, ulah pelaku bukan hanya sekali. Jumlah limbah yang dibuang juga tidak sedikit hingga harus diangkut menggunakan truk.  Hingga saat ini, truk milik pelaku tersebut sementara masih diamankan di Mapolres Wonosobo, sementara pelaku dikenakan wajib lapor sambil menunggu proses gelar perkara.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Wonosobo menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sambah sembarangan. “Di Wonosobo sudah ada 2 kejadian berkaitan dengan buang sampah sembarangan yaitu di Dieng setelah Event Dieng Culture Festival dan di Sapuran yang sempat viral ini,” katanya. “Diperlukan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk bersama menciptakan lingkungan yang bersih,” ujar AKBP Ridwan.

Untuk langkah selanjutnya, Kapolres Wonosobo memastikan bahwa pelaku akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. “Sedangkan untuk langkah lain yang akan ditempuh Polres, kami akan mengagendakan kegiatan kerja bhakti bersih-bersih sungai. Untuk waktu dan lokasinya, akan kami sampaikan nanti,” terangnya.

AKBP Ridwan selanjutnya menerangkan, diharapkan melalui upaya ini dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Buanglah sampah ditempat sampah karena jika sembarangan, selain merusak lingkungan, ada juga ancaman pidana yang menanti,” pungkasnya.

0 thoughts on “Kapolres Sayangkan Pembuangan Sampah di Jembatan Bogowonto 

  1. Harus di tindak tegas untuk para pembuang sampah di sungai,selain krn mencemari sungai akan berdampak buruk juga bagi masyarakat sekitar,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *