Ziarah Nasional, Doa Untuk Pahlawan

by -205 views

WONOSOBOZONE – Komandan Kodim 0707/Wonosobo bersama jajaran  dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII bersama pengurusnya, hadir pada Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Wiropati. Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan HUT Korem 072/Pmkyang ke 56 tahun 2017Kamis (31/8).

Upacara ditandai dengan pemberian penghormatan dan mengheningkan cipta bagi arwah para pahlawan selama semenit dalamsuasana hening dan khidmat. Selanjutnya, Dandim Letkol Czi Dwi Hariyono meletakkan karangan bunga di Tugu Peringatan Pahlawan Dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di pusara para pahlawan.  Didampingi ketua Persit Ny Ema Dwi Hariyono, para Danramil anggota dan pengurus Persit KCK Cabang XXVII/Kodim 0707/Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Dwi menyampaikan bahwa Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah mendarmabhaktikan hidupnya bagi kejayaan dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan sebagai wahana untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada Prajurit, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Tentunya kami tidak dapat membalas jasa para pahlawan yang sudah mendahului, namun tekad kami untuk terus melanjutkan perjuangan mereka.  Semangat pantang menyerah para pahlawan yang tidak boleh surut kepada generasi penerus. Oleh karena itu, TNI selaku patriot bangsa, penerus perjuangan para pahlawan yang bertugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah sepatutnya berziarah ke makam pendahulunya sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta serta semangat juang dalam menjaga keutuhan NKRI. Terlebih sebagai wujud untuk mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di semua bidang. Terutama mewujudkan masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Tetap menjaga kerukunan dalam bingkai ke Bhinnekaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *