Pindah Satuan Sebagai Bentuk Penyegaran

by -23 views

WONOSOBOZONE – Sudah merupakan suatu tradisi di satuan Kodim 0707/Wonosobo, bahwa setiap ada anggota yang  pindah satuan diselenggarakan acara Tradisi Korps. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi anggota yang pindah, sehingga diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi Kodim. Acara yang digelar di halaman Makodim  dihadiri oleh anggota TNI dan PNS Kodim serta Ibu-ibu Pengurus Persit (31/8).

.

Anggota yang pindah atas nama Serka Adi Nugroho pindah ke Babinminvetcadam IV/Dip, Serka Nuryanto pindah ke Denma Korem, Sertu Dadun Sarjito Pindah ke Kodim 0734/Yogyakarta dan Serda Suyatman pindah ke Korem 072/Pamungkas.

.

Dalam amanatnya, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan, bahwa penerimaan dan pindah satuan merupakan hal yang biasa dan wajar,  hal ini merupakan wujud bahwa pembinaan personel yang kita laksanakan selama ini dapat berjalan dengan baik. Selain dalam rangka penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja satuan, pembinaan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup dan bervariasi sebagai bekal pengembangan karier prajurit yang bersangkutan di masa yang akan datang, katanya.

.

Selain itu, salah satu prinsip pembinaan personel tour of duty and tour of area telah menberikan pengaruh yang positif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dimanapun bertugas.

.

Lebih lanjut bahwa kegiatan korp raport ini merupakan tradisi satuan yang harus selalu dipegang teguh serta dilaksanakan.  Dengan adanya tradisi tersebut dapat membawa karater satuan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas kinerja selama ini yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Kodim 0707/Wonosobo.

.

Pesan yang perlu dicamkan adalah kinerja yang sudah baik ditempat yang baru harus dipertahankan sukur – sukur ditingkatkan.  Hal – hal yang baik dibawa sedangkan hal yang jelek dibuang dijalan. Buatlah nama baik disatuan baru hal ini akan membawa kebaikan kepada satuan lama. 

.

Walapun sudah pindah tugas diharapkan tali silaturahmi tetap terjalin,  itu merupakan esensi kehidupan yang paling baik.  Dengan sitaturahmi terjalin maka manfaat yang dirasakan akan banyak sekali. Sebab kita sudah menjadi satu keluarga, jangan hanya karena sudah pindah satuan hubungan menjadi putus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *