​50% Lebih Wisudawan UNSIQ Meraih Cum Laude, IPK Tertinggi 3,96

by -269 views


WONOSOBOZONE – Ada yang berbeda dalam wisuda angkatan pertama Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di tahun 2017. Pasalnya, Universitas berbasis Islam yang berada di Kabupaten Wonosobo tersebut melepas wisudawan dengan gelar cum laude terbanyak dibanding tahun sebelumnya, yakni sebesar 52 persen atau berjumlah 307 dari 582 wisudawan. Dari 582 wisudawan tersebut, terpilih sedikitnya 10 mahasiswa sebagai predikat terbaik dari masing-masing Fakultas. Salah satu panitia bagian Humas dan publikasi acara wisuda, Samsul Munir Amin membenarkan hal tersebut. Samsul menyebut pihaknya terkejut atas prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa selama belajar di Kampus yang terletak di Kalibeber, Kec. Mojotengah itu. “Kami ada dua kategori terbaik, yaitu terbaik umum dan terbaik hafidz atau hafidzoh (hafal Al-Qur’an). Dan kebetulan diantara 10 terbaik tadi, separuhnya mereka Hafidz/hafidzoh,” terang Samsul disela resepsi wisuda UNSIQ angkatan ke-31 tahun 2017 di Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Rabu (30/8)..
Dari 10 wisudawan terbaik antar fakultas tersebut, terpilih satu wisudawan yang juga mendapat predikat terbaik se-UNSIQ, yakni dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 atas nama Ismiyatun dari Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi UNSIQ. “Saya merasa bersyukur sekali mampu meraih hasil baik ini. Ucapan terima kasih saya ucapkan untuk UNSIQ yang telah membimbing saya dan terima kasih untuk para CSR yang telah memberikan beasiswa atas pradikat ini berupa uang sebesar 1 juta rupiah,” ungkap Wanita yang akrab disapa Ismi..
Sementara pada saat sambutan, Rektor UNSIQ, Muchotob Hamzah berpesan kepada para wisudawan untuk selalu mengembangkan ilmu pengetahuan dan menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi. “Selamat saya ucapkan kepada para wisudawan dan para peraih cum laude. Wisuda merupakan awal dari implementasi ilmu kalian. Terapkan dengan baik di masyarakat. Teruslah berkarya nyata dan inovatif di bawah pengayoman veritas, probitas, justitia, kejujuran, kebenaran, keadilan. Tingkatkan sumbangsih bagi bangsa dan negara tercinta melalui bidang keilmuan masing-masing,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *