Babinsa Check Truck Pasca Terbakar

by -18 views

WONOSOBOZONE – Truk yang lama sudah tidak terpakai terbakar di kampung Campursari rt;02/08, Jaraksari, Wonosobo, Selasa(29/8). Di lahan milik Edi warga Campursari rt;02/08, Jaraksari, Wonosobo. Truk yang terbakar milik Loan 60 tahun warga setempat.

Kebakaran diketahui bermula dari laporan Siwi sang penjaga toko ke pihak kepolisian. Oleh pihak kepolisian kejadian langsung di hubungkan ke Damkar. Sehingga kebakaran yang berawal sekitar pukul 09.00 wib, langsung bisa dipadamkan dengan turunnya 1 unit  pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari kejadian di atas, hanya kabin truk yang habis terbakar. Disinyalir sumber api dari putung rokok yang dibuang sembarangan mengenai sampah yang mudah terbakar, dan membakar ban depan hingga kabin truk habis .

Serma Supriyatno bersama Sertu Surahman yang ada di lokasi menghimbau kepada masyarakat setempat untuk peduli lingkungan. Sehingga pemukiman terlihat bersih dan menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bersama. Supriyatno juga berharap kepada pemilik lahan agar mau membersihkan lahannya, agar tidak terlihat kumuh serta ditumbuhi rumput ilalang. Menurut pemilik ruko(rumah dan toko) sebelah tempat tersebut sering digunakan sebagai tempat mesum, oleh kalangan remaja yang tidak bertanggung jawab. Sehingga onggokan truk yang tidak terpakai juga membikin resah lingkungan. Beruntung, api dapat cepat dipadamkan dengan bantuan satu mobil pemadam kebakaran. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian sempat membuat panik rumah yang ada didekatnya. Kerugian materiil tidak ada karena truk memang sudah menjadi barang rongsokan. Apresiasi juga babinsa sampaikan kepada warga, dengan ketanggap segeraannya untuk melapor, kebakaran tidak sampai menjalar ke rumah warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *