​Garuda Muda Gagal Lolos ke Final SEA Games 2017

by -249 views


#WONOSOBOZONE – Sebagai wujud dukungan atas perjuangan tim Garuda Muda di Semifinal SEA Games 2017 melawan Timnas Malaysia pada Sabtu (26/8) malam, Polres Wonosobo menggelar nonton bareng anggota bersama masyarakat sekitar Mapolres Wonosobo. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Wonosobo ini diikuti oleh ratusan peserta dan juga dihadiri Kapolres dan Pejabat Utama Polres Wonosobo.
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.Hum. mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan moral kepada Timnas Garuda Muda Indonesia. “Hal ini juga merupakan salah satu bentuk rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia,” kata Kabagops. “Untuk even kali ini, kami memang mengajak warga masyarakat sekitar Mapolres untuk ikut nonton bareng. Tujuannya selain beberikan hiburan, juga diharapkan dapat mempererat hubungan Polisi dengan masyarakat,” katanya.
Melawan udara dingin Kota Wonosobo, anggota Polres Wonosobo ini bergabung bersama masyarakat meneriakkan yel-yel dukungan kepada Timnas Garuda Muda. Tak jarang pula teriakan-teriakan spotan saat Timnas Garuda melakukan serangan. “Heboh sekali dan sangat mengasyikkan. Semoga Polres Wonosobo sering menggelar acara semacam ini,” kata Bambang, salah satu warga Wonosobo yang ikut nonton bareng.

.

Namun sayang dilaga penuh gengsi ini Tim nasional U-22 Indonesia gagal lolos ke final SEA Games 2017. Garuda Muda takluk 0-1 di menit menit akhir atas Malaysia pada babak semifinal di Stadion Shah Alam.
Dengan demikian, Malaysia lolos ke final melawan Thailand. Sementara Indonesia memiliki kesempatan meraih medali perunggu saat lawan Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *