Ultah Polwan, Polres Wonosobo Rayakan dengan Membersihkan Tempat Ibadah 

by -107 views

WONOSOBOZONE – Menyambut hari ulang tahun Polisi Wanita ke-69 yang akan jatuh pada awal September mendatang, puluhan personel Polwan Polres Wonosobo menggelar aksi bersih-bersih tempat ibadah, Jumat (25/8) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat ibadah seputar Wonosobo baik masjid, gereja, bahkan klenteng. Bukan hanya bersih-bersih, para polwan ini juga menyumbangkan sejumlah tempat sampah dan alat kebersihan.

Perwira Senior Polwan yang sekaligus Wakapolres Wonosobo Kompol Umi Mariati, S.I.K mengungkapkan bahwa acara bersih-bersih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan HUT Polwan. “Kami memang mengagendakan beberapa kegiatan yang bersifat sosial dalam perayaan HUT Polwan tahun ini. Sebagai contoh, kami mengagendakan adanya anjangsana, bhakti sosial, polwan goes to school serta beberapa agenda lainnya,” kata Wakapolres.

Selanjutnya, Kompol Umi menjelaskan, untuk kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan salah satu langkah pihaknya untuk mewujudkan persatuan bangsa tanpa melihat perbedaan SARA. “Meski sebagian besar dari Polwan ini merupakan muslim, namun pada event ini kami bukan hanya membersihkan masjid saja, melainkan tempat ibadah lainnya seperti gereja dan klenteng,” terangnya.

“Hal ini dimaksudkan, sekaligus menyampaikan pesan persatuan dan semangat saling menghormati antar pemeluk agama. Karena negara ini bukan saja merupakan milik agama atau golongan tertentu saja, tetapi seluruh elemen bangsa termasuk umat berbagai macam agama,” lanjut Kompol Umi.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para pemuka agama yang ada di lokasi tempat ibadah tersebut. “Kami menyambut baik apa yang dilakukan polwan-polwan ini. Kami tidak menyangka tempat kami juga menjadi salah satu sasaran kegiatan semacam ini, bukan hanya masjid atau gereja saja,” kata Pengurus Klenteng Hok Ho Bio Wonosobo, Hasan Akli. “Semoga pada ulang tahun ke-69 tahun 2017 ini, Polwan semakin maju dan bisa semakin mengayomi masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *