Hanmars Jaga Kebugaran Tubuh

by -23 views

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi fisik , personel Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Hanmars di jalanan dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km di sekitar Kota Wonosobo, Selasa (22/8).

 

Hanmars di jalanan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Kodim 0707/Wonosobo pada Minggu Militer Agustus 2017, Sebelum melaksanakan Hanmars jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bati Ops Dim 0707/Wonosobo Serma Sutardi.

 

“Hanmars di jalanan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik. Kondisi fisik yang prima ini membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat mendukung kesiapsiagaan satuan,” Pasi Ops Dim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono.

 

“Semangat dan kekompakan para prajurit yang melaksanakan Hanmars terpancar dari raut wajah yang penuh keceriaan dan suara nyanyian yang memecah suasana sepanjang rute yang dilalui oleh para prajurit,” imbuh Sarwiyono. Jarak yang ditempuh berkisar 5 km start dari Makodim, arah Argopeni, Kejiwan, Mangli, Sumberan dan kembali ke Makodim.

 

Kepala Staf Kodim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila mengatakan pada pelaksanaan Hanmars di jalanan ini serta pelaksanaan Aerobik pada Selasa, Kamis serta Jumat sangat berpengaruh untuk nilai kesamaptaan, dan akan berpengaruh besar bagi prajurit dalam penentuan karir, kepangkatan, dan kesempatan pendidikan. Untuk itu laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh disertai rasa gembira, sehingga tidak mudah terasa capek, kilah Kasdim.

 

“Untuk itu tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak memenuhi syarat penilaian dalam Kesamaptaan. Kegiatan Hanmars di jalanan juga mendapat pengawalan ketat unsur Provost Kodim 0707/Wonosobo. Di sepanjang jalan diramekan dengan mars yang mengobar semangat, dengan begitu jarak tempuh yang lumayan jauh tidak begitu terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *