Deteksi Penggunaan Narkoba, Puluhan Polwan di Tes Urin

by -32 views

WONOSOBOZONE – Kegiatan yang tak biasa dilakuknan oleh jajaran Sie Propam hari Kamis 24 Agustus lalu, usai apel pagi seluruh polwan Polres Wonosobo diperiksa sikap tampang, kelengkapan identitas diri bahkan hingga dites urin untuk mendeteksi penggunaan narkoba. Hal tersebut tak lain merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Polisi Wanita ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 September nanti.

Sebanyak 35 polwan termasuk perwira maupun bintara menjalani tes urin yang dilaksanakan oleh sie Propam, Urkes (Urusan Kesehatan Polres) serta satuan reserse narkoba dengan menggunakan alat pengetes narkoba yang dapat dilihat hasilnya secara langsung.

Wakapolres Wonosobo, Kompol Umi Mariati, S.I.K., menuturkan bahwa tes urin yang dilaksanakan ii merupakan kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Polisi Wanita ke-69, namun kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin untuk seluruh personel Polres Wonosobo.

“Tes urin hari ini sehubungan dengan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Polwan, tapi tidk menutup kemungkinan juga kegiatan serupa akan sering kami lakukan kepada seluruh personel Polres Wonosobo untuk meminimalisir penggunaan narkoba maupun zat adiktif lainnya,” ungkap Wakapolres.

Saat disinggung mengenai hasil tes, Bripka Sudjiwo selaku Paur Kesehatan Polres menjelaskan bahwa seluruh polwan Polres Wonosobo dinyatakan negatif penggunaan narkoba, dan dapat dipastikan bahwa seluruh polwan Polres Wonosobo bebas narkoba.

Dalam arahan setelah pelaksanaan tes urin, Wakapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh polwan karena dapat menjaga diri dari narkoba.

“Saya berharap polwan semakin disiplin dan jauhi narkoba karena sebagai polisi wanita kita menjadi sorotan masyarakat dan pimpinan, berbeda dengan polisi laki-laki pada umumnya,” tutup Kompol Umi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *