Keceriaan Puluhan CTKI Ikuti Lomba Agustusan

by -46 views
Makan kerupuk
Makan kerupuk
Foto bersama
Foto bersama
WONOSOBOZONE – Usai membagikan ratusan sembako kepada fakir miskin dan kaum Dhuafa beserta melakukan aksi donor darah pada beberapa hari terakhir, PT. Dewi Pengayom Bangsa (DPB) menyelenggarakan berbagai lomba dengan melibatkan puluhan calon tenaga kerja Indonesia (CTKI) di halaman perusahaan yang terletak di Dusun Kasiran, Kelurahan Mlipak, Kec./Kab. Wonosobo, Minggu (20/8). Keceriaan wajah para calon pekerja luar negeri terlihat dengan jelas. “Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kami untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke-72. Banyak perlombaan yang kita gelar, dan itu yang menjadi khas warga masyarakat Indonesia di setiap hari kemerdekaan. Yang jelas, perayaan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan kami,” terang Nindya Setyo Budi Lestari, Direktur Operasional Pengayom Group ketike diwawancara di sela kegiatan.

Sedangkan lomba yang diselenggarakan berupa joget bola, makan krupuk, memindahkan kelereng dengan sendok, pukul air dan sepak bola pake sarung. Yang lebih menarik, beberapa peserta tampak kewalahan ketika membawa ‘tampah’ kosong diatas kepala tanpa dipegang dan berjalan sejauh 50 meter. Selain para CTKI, wanita yang akrab disapa Nindy tersebut mengatakan para staf dan karyawan DPB juga turut dilibatkan. “Jumlah peserta yang terlibat sedikitnya 100 orang. Acara ini dimaksudkan selain untuk memupuk rasa perjuangan dan cinta tanah air, juga untuk kebersamaan dan kekompakan di antara para staf karyawan dan mitra kerja,” beber Nindy.

Sementara salah satu CTKI asal Kaliwiro, Nova yang turut serta memeriahkan mengungkapkan kebahagiaannya. Nova tak menyangka dapat berpartisipasi merayakan peringatan dirgahayu RI yang ke-72 meski tengah menjalani proses keberangkatan diasrama DPB. “Saya masih belum percaya kalau DPB yang bergerak dibidang Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) ini melibatkan para CKTI dalam menyambut HUT RI termasuk saya. Saya jadi merasa dianggap keberadaannya disini. Semoga diusia yang ke-72 ini, Indonesia semakin jaya dan masyarakat semakin makmur,” pungkas Nova. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *