DENGAN BERSHALAWAT CIPTAKAN KEDAMAIAN UMAT

by -55 views

WONOSOBOZONE – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono didampingi anggota menghadiri pengajian rutin majelis Nurul Mustofa Manggisan Mojotengah pimpinan KH Habib Tohir.  Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap ahad pahing dengan mengundang mubaligh KH Muslim Syafudin Ponpes Miftahul Huda dari Siwatu. (20/8)

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  Indonesia diciptakan dalam keadaan penuh dengan perbedaan.  Perbedaan itu merupakan anugrah dari Allah Swt yang harus kita sukuri bersama – sama. Jadikan perbedaan menjadi harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Ingat kita pernah dijajah selama 350 tahun dengan pengorbanan yang luar bisa seperti jiwa raga dan sebagainya.  Itu bisa terjadi akibat kita tidak bersatu.

Saat ini bangsa Indonesia menjadi perhatian dunia karena di Indonesia begitu banyak ragam budaya, agama dan adat istiadat akan tetapi masyarakatnya hidup rukun damai sentosa.  Kehidupan yang sudah rukun ini harus selalu kita jaga, kita pelihara, kita wariskan kepada anak cucu kita.  Apalagi saat ini bulan Agustus merupakan bulan peringatan Kemerdekaan kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. saya mengingatkan kepada generasi muda kedepan kita semakin sulit dalam mempertahankan negara.kita generasi muda harus mengetahui sejarah jangan sampai fakta sejarah di putar balikkan.

Melalui pengajian shalawat ini diharapkan masyarakat menjadi damai, penuh kasih sayang sesama umat manusia. Mari kita sebarkan virus – virus kasih sayang keseluruh elemen masyarakat.  Jika virus tersebut sudah menyebar maka jika ada kelompok yang ingin memecah belah dan mengganggu stabilitas akan sia – sia saja.

Bahwa indonesia di lahirkan dalam perbedaan dan Kebhinekaan.jangan berkecil hati kita ini bangsa yang besar.semangat persatuan dan persatuan harus tetap di jaga.harapan saya tolong jaga gotong royong di masyarakat wonosobo.

Kita ini mencintai wonosobo kita mencintai indonesia. Mari kita selalu berbuat yang terbaik dan bagi prajurit saya di manapun kalian bertugas selalu berbuat bagi.berbuat baiklah tanpa pamrih selalu dekat dengan rakyat lindungi dan buat nyaman mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *