Napak Tilas Perjuangan Ala Satlantas Polres Wonosobo

by -25 views

WONOSOBOZOE – Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Wonosobo dalam memaknai kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun 2017 ini. Setelah memakai atribut merah putih jelang hari kemerdekaan, pada Jumat (18/8), anggota Satlantas ini kembali melakukan aksi pelayanan yang berbeda dari biasanya. Mengusung semboyan napak tilas perjuangan, para polisi ini menggunakan pakaian perjuangan saat melayani masyarakat pemohon SIM di Kantor Satlantas.

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP SS. Udiono mengungkapkan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari yang telah dilakukan sejak awal hingga pertengahan Agustus. “Sebelum tanggal 17, kami menggunakan seragam polri dilengkapi atribut merah putih. Untuk hari ini, kami ingin napak tilas perjuangan dengan berpakaian ala pejuang kemerdekaan,” katanya.

Selanjutnya, AKP SS. Udiono menegaskan bahwa semua yang dapat dinikmati saat ini, merupakan hasil dari perjuangan pahlawan. “Kami tentunya tidak bisa melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat jika negara ini belum merdeka. Melalui aksi ini, kami berharap bisa menjiwai perjuangan para pahlawan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kasatlantas.

Apa yang dilakukan personel Satlantas ini mengundang tanggapan positif dari masyarakat. Sinta, warga Wonosobo Timur mengaku agak kaget dengan seragam yang digunakan personel Satlantas. “Tadi sempat kaget saat masuk Kantor Pelayanan SIM. Tapi bagus juga. Terasa semakin dekat dengan masyarakat dan meninggalkan kesan kaku yang selama ini ada,” katanya. “Kalau boleh, seperti ini terus saja pak. Semoga semangat perjuangan para pahlawan benar-benar menginsipriasi, sehingga kedepan, pelayanan oleh Polri akan semakin baik,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *