Kenakan pakaian adat, upacara HUT RI Imigrasi berlangsung khidmat

by -49 views

WONOSOBOZONE – Upacara kemerdekaan dengan pakaian adat ternyata tak hanya di lakukan di Istana Negara, namun di Wonosobo pun juga ada yang memakai pakaian adat dalam melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke 72.

Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, para peserta upacara Kantor Imigrasi kelas 2 Wonosobo mengikuti Upacara memperingati kemerdekaan RI ke 72 dengan penuh khidmat.

Kepala Kantor Imigrasi Soeryo tarto kisdoyo mengungkapkan bahwa mengenakan pakaian adat Jawa merupakan instruksi dari kementerian hukum dan ham RI untuk tetap melestarikan budaya mulai dari instansi pemerintah.

“Kali ini beda dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya pegawai selalu memakai pakaian dinas upacara, tapi kali ini beda”, ujar Soeryo

Sebelumnya, saat upacara, Kepala kantor imigrasi membacakan sambutan Menteri yang menjelaskan bahwa Indonesia perlu orang-orang yang mampu bekerja
secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif).

Lambang, salah satu pegawai yang mengikuti upacara berharap upacara dengan pakaian adat itu juga bisa dilaksanakan di tahun – tahun berikutnya.

“Selain beda, ada kebanggaan tersendiri mengenakan pakaian adat dari daerah sendiri”, ucap Lambang

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng secara sederhana sebagai bentuk rasa syukur atas kenikmatan kemerdekaan yg telah dilalui selama 72 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *