Kantor Imigrasi Wonosobo ajak Warga Asing rayakan HUT RI

by -150 views

WONOSOBOZONE – Selain mengadakan lomba untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Pada puncak acara, Kantor Imigrasi kelas II Wonosoo juga menggelar jalan santai dengan rute pedesaan kuncen dan krutug (16/8). Selain bersama para warga sekitar, Kantor Imigrasi juga mengajak Warga Negara Asing (WNA) yang berada di lingkup wilayah kerjanya untuk turut memeriahkan acara HUT RI tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Soeryo Tarto Kisdoyo mengatakan, pihaknya mengajak WNA agar mereka juga bisa ikut merasakan Kemeriahan menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

“Mereka sudah lama tinggal di Wonosobo jadi kita ajak mereka agar lebih dekat hubungannya dengan warga”, kata Kepala Kantor.

Lambang, salah satu pegawai Imigrasi mengaku bahwa WNA tersebut memang sudah lama tinggal di Indonesia dan mereka juga sudah memiliki Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) dari Imigrasi. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa WNA yang diajak berjumlah dua orang, satu warga Jepang dan satunya lagi berkewarganegaraan Korea.

“Yuko Jindo warga negara Jepang dan Jeong Yeong Sun WN Korea, mereka sudah bertahun-tahun tinggal di Wonosobo karena suami mereka orang sini”, jelas Lambang.

Yuko Jindo yang sekarang tinggal di Desa Giyanti itu mengaku sangat senang dan merasa terhormat bisa ikut memeriahkan acara HUT RI yang digelar Imigrasi.

Selain itu, Imigrasi yang berkantor di Selomerto itu juga mengundang para calon (TKI) Tenaga Kerja Indonesia PT. Putra Bragas Mandiri untuk ikut serta agar para calon TKI merasa terhibur dan tidak melulu berada di tempat penampungan. Mereka pun sangat menikmati acara jalan santai dan panggung hiburan pada malam harinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *