Prestasi Sebagai Bentuk Pengakuan Atas Kinerja

by -47 views

WONOSOBOZONE – Apresiasi mendalam atas kinerja yang dilakukan oleh segenap unsur Aparatur Pemerintah Kabupaten Wonosobo patut diberikan, sehingga beberapa raihan prestasi, sebagai bentuk pengakuan atas kinerja yang telah dilakukan, khususnya yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat, saat membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Wonosobo dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Wonosobo, Rabu (16/8).

Afif juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh Kabupaten Wonosobo ini merupakan kerjasama yang baik dari semua lintas sektor, baik Eksekutif, Legeslatif, Yudikatif serta Unsur masyarakat dan dunia usaha. “bersama masyarakat Wonosobo, kita bergotong royong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Wonosobo, dengan cara memutuskan rantai kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesejahteraan sosial guna  mewujudkan Wonosobo yang maju dan sejahtera,” ungkap Afif.

Bererapa prestasi yang diraih Kabupaten Wonosobo seperti sektor Pengelolaan Keuangan Daerah, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo Tahun Anggaran 2016 berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI. Bidang Perlindungan Hak Anak, Pemerintah Kabupaten Wonosobo, berhasil meraih Anugerah Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama. Sedangkan di sektor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, apresiasi layak diberikan, karena melalui Desa Wulungsari, Kecamatan Selomerto, saat ini tengah merintis sejarah baru. Kerja keras seluruh elemen Pemerintah Kabupaten, beserta Tim Penggerak PKK dan warga masyarakat selama beberapa tahun terakhir, telah berhasil membawa desa Wulungsari ke tahap akhir penilaian sebagai yang terbaik se-Indonesia, dalam kategori pengelolaan Hatinya PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). Sementara terkait pengelolaan Dana Transfer ke Desa ini, Pemerintah Kabupaten Wonosobo juga menjadi pioneer dalam mengupayakan keterbukaan data terkait kinerja pengelolaan dana desa, melalui Aplikasi Open Data Keuangan Desa. “semua prestasi tersebut merupakan kerjasama semua element yang ada di Wonosobo, demi terciptanya masyarakat Wonosobo yang bersatu, maju, mandiri dan sejahtera” pungkas Afif.

Pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Wonosobo ini, selain mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, juga diberikan penghargaan kepada 145 orang, para peraih keteladanan dan prestasi baik tingkat Nasional, Provinsi, Karesidenan maupun Kabupaten yang disampaikan oleh Ketua DPRD dan Bupati Wonosobo.

Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada 5 orang, salah satunya adalah Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, yang baru saja memperoleh Penghargaan The Most Indonesian Leadership Award 2017 dari Yayasan Anugerah Prestasi Insani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *