​Warga Singkir Khitmat Jalani Tasyakuran Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 72

by -127 views

WONOSOBOZONE – Warga Kampung Singkir, Kelurahan Jaraksari Kec./Kab. Wonosobo berbondong-bondong memadati perempatan kampung untuk mengikuti acara malam tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 72. Acara ini di sambut sangat antusias semua kalangan warga singkir, yang tentunya ingin merayakan momentum satu tahun sekali dalam prosesi perayaan HUT RI ke 72.
Menurut Ketua RW 4 Kampung Singkir, Toha Fatoni, acara tersebut dimaksudkan agar warga Singkir bisa mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari para penjajah. “Karena berkat perjuangan para pahlawan, kita bisa merdeka hingga detik ini,” tuturnya.
Senada dengan Toha, Ketua Persatuan Pemuda Singkir, Nurohman turut menjelaskan, sebagai generasi muda penikmat kemerdekaan dituntut untuk berperan aktif mengisi kemerdekaan. “Diantaranya mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta generasi muda yang cinta tanah air, punya jiwa semangat dan solidaritas dalam bekerja, dimana nantinya diharapkan tercipta persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI,” Pungkasnya.
Acara tasyakuran ini dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,acara tersebut  juga berlangsung dengan khitmat dan sederhana, diantaranya di isi dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai lagu kebangsaan dan potong tumpeng yang di bagikan kepada seluruh warga yang hadir pada malam itu.
Netizen Jurnalist : @wt.atmojo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *