DUA CALON HAJI ASAL WONOSOBO MENINGGAL DUNIA 

by -42 views
WONOSOBOZONE – Dua orang Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam Kloter 62 dan 63 asal Wonosobo  gagal berangkat ke tanah Suci karena telah lebih dahulu dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa.
Adalah Suryadi bin Dulhadi jamaah asal Kebondalem Kecamatan Kertek yang tergabung dalam kloter 62 dan Yunus bin Muhroji asal Kecamatan Kalikajar dari kloter 63, tidak bisa memenuhi panggilan menunaikan rangkaian Ibadah haji di tanah suci, karena meninggal dunia menghadap Yang Maha Kuasa.
“Dengan demikian Jamaah calhaj kloter 62 dari Kabupaten Wonosobo yang semula akan membarangkatkan 215 jamaah calon haji namun karena satu meninggal atas nama Suryadi bin Dulhadi sehingga berkurang satu menjadi 214. Dengan rincian Jamaah Pria sejumlah 105 serta Wanita sebanyak 109 orang”, terang Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Winosobo Cahyo Sukmana saat pemberangkatan haji Selasa (15/8) dini hari.
Menurut  Cahyo jamaah calhaj kloter 62 akan bergabung dengan jamaah calhaj dari Kabupaten Temanggung sebanyak 140 jamaah. Sedangkan jamaah calon haji  kloter 63 asal Wonosobo nanti akan bergabung dengan jamaah calhaj Kabupaten Semarang sebanyak 204 jamaah.
Pemberangkatan rombongan calhaj kloter 62 asal Wonosobo tersebut diberangkatkan dari pendopo Bupati pukul 02.00 WIB.  Dan akan diberangkatkan ke tanah suci Rabu (16/8) pukul 04.55 WIB, yang diperkirakan akan sampai tanah suci pada pukul 13.40 waktu Arab Saudi. Rombongan scara resmi dilepas Wakil Bupati  Agus Subagiyo didampingi Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Cahyo Sukmana,  Asisten Administrasi Samsul Maarif, dan Kiai Muhathab Hamzah.
Sementara untuk jamaah calhaj yang tergabung dalam kloter 63 yang berjumlah 147 jamaah,  terbagi dari 80 orang jamaah Pria dan 67 orang Jamaah Wanita. Diberangkatkan dari pendopo Bupati pagi harinya pukul 10.00 WIB. Dan akan diberangkatkan ke Tanah suci Rabu (16/8) pukul 16.05 WIB yang diperkirakan akan sampai 23.50 waktu setempat. Secara resmi dlepas Bupati Wonosobo Eko Purnomo,  didampingi Sekda Eko Soetrisno Wibowo serta KH Raden mudikun.
Bupati Eko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Jalan. “Selamat Jalan, selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan perjalanan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian dapat berlangsung lancar tanpa adanya rintangan yang berarti, serta dapat selamat sampai ke tempat tujuan, sehingga dengan demikian ibadah haji dapat ditunaikan secara khusuk sebagai wujud upaya memenuhi panggilan Allah SWT”, katanya.
Ucapan selamat jalan dan dorongan semangat kepada semua jamaah calon haji yang akan segera menjadi tamu Alloh juga dihaturkan oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo. “Selaku pribadi dan Pemerintah Daerah kami menghaturkan selamat jalan sugeng tindak semoga selalu dibawah lindungan Alloh baik selama perjalanan hingga semua rangkaian ibadah rukun wajib dan sunah bisa terlaksana sampai kembali lagi ke Wonosobo dengan menyandang predikat haji ma’brur dan ma’brurah”.
Selain itu baik Eko maupun Agus berharap kepada semua calon haji setelah tiba di tanah suci nantinya untuk tidak lupa mendoakan agar permasalahan kemiskinan di Wonosobo bisa segera teratasi serta terhindar dan terlepas dari bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *