Target Jumlah Peserta Karnaval Pembangunan Terlampaui

by -60 views
WONOSOBOZONE – Target jumlah peserta yang bakal turut berpartisipasi dalam gelar karnaval pembangunan tematik 2017, akhirnya melampaui ekspektasi. Ditarget awal sejumlah 60 tim, pendaftar yang mengembalikan formulir dan telah mengikuti technical meeting ternyata lebih dari 90. Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Bambang Sutejo ketika ditemui di sela gelar festival Merdeka 2017 di alun-alun Kota, Sabtu (12/10) mengatakan pihaknya bahkan masih menerima permintaan dari sejumlah pihak untuk membuka kembali pendaftaran, namun terpaksa harus ditolak. “Total pendaftar karnaval tematik yang mengembalikan formulir sampai kemarin Jumat (11/8) sudah mencapai 93 peserta,” jelas Bambang.
Berdasar kategori, peserta dari instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD disebut Bambang paling banyak, yaitu mencapai 50 tim, diikuti kategori umum 24 Tim, dan kategori sekolah 19 Tim. Masing-masing kategori, menurut Bambang nantinya akan dibedakan dari warna bendera, yaitu kuning untuk kategori umum, hijau untuk instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD, serta biru untuk tim sekolah. Demi kelancaran karnaval, Diskominfo Kabupaten Wonosobo selaku koordinator utama, menurutnya telah menggelar rapat technical meeting pada Kamis (10/8) lalu di Ruang Mangunkusumo Setda. Dalam pertemuan yang dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, M Azis Wjaya tersebut, para calon peserta dipahamkan perihal alur dan rite karnaval, termasuk urutan start sesuai nomor yang diundi setelah rapat.
Penjelasan lebih rinci terkait teknis karnaval tematik bertema gelar Informasi Daerah 2017 tersebut, diungkap Kepala Seksi Informasi Publik, Sri Fatonah WI. Menurut Fatonah, seluruh peserta yang akan berpartisipasi dalam karnaval tidak sekedar tampil unjuk kreasi. Sesuai dengan tema, setiap peserta baik yang akan menggunakan kendaraan roda empat, roda tiga sampai roda dua dan sepeda atau jalan kaki, diwajibkan untuk mengusung karya yang bersifat informatif. “Nantinya hasil karya mereka diberikan waktu 2 menit untuk ditampilkan di depan panggung kehormatan, dan akan ada penilaian oleh Dewan juri yang kompeten,” beber Fatonah. Kriteria penilaian, menurut Fatonah meliputi keseuaian dengan tema, kreatifitas, inovasi, dan terpenuhinya unsur-unsur edukatif bagi masyarakat selaku penonton. Rute karnaval pembangunan 2017, menurut Fatonah bakal menyusuri jalan utama Kota Wonosobo, mulai dari Jl. T Jogonegoro, Jl.A Yani, dan finish di depan panggung kehormatan, atau di depan Makodim 0707/Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *