Puluhan Calon TKI Donor Darah

by -27 views

WONOSOBOZONE – PT. Dewi Pengayom Bangsa (DPB) cabang Wonosobo kembali menggelar aksi sosial. Setelah beberapa minggu terakhir memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa, perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyaluran tenaga kerja itu kali ini membagikan sembako kepada fakir miskin dan menyelenggarakan donor darah, Minggu (13/8). Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan di halaman utama PT Dewi Pengayom Bangsa Cabang Wonosobo yang terletak di Dusun Kasiran, Kelurahan Mlipak, Kec./Kab. Wonosobo dengan melibatkan sedikitnya 50 calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) yang tengah menjalani proses keberangkatan. “Kami melibatkan semua karyawan dan CTKI yang berdomisili di asrama perusahaan kami. Sedangkan untuk sembako yang kami sediakan berjumlah 100 paket, terdiri dari beras, gula, dan kebutukan pokok lain,” terang Nindya Setyo Budi Lestari, Direktur Operasional Pengayom Group di ruangannya.

Menurut wanita yang akrab disapa Nindi itu, penerima sembako adalah warga sekitar kantor DPB dan beberapa anggota keluarga Mitra DPB yang dirasa membutuhkan uluran tangan. Selain itu, Nindy juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari perayaan kemerdekaan RI yang ke-72. “Sebenarnya setiap tahun kita turut memeriahkan HUT kemerdekaan RI, namun kali ini kita mencoba menambah agenda kegiatan berupa donor darah dan pembagian sembako. Dan ini merupakan aksi perdana, rencananya akan kami jadikan agenda rutin tahunan, mengingat antusiasme rekan-rekan sangat tinggi dalam terlibat,” jelasnya.

Usai menggelar kegiatan berbagi tersebut, Nindy mengaku pihaknya akan menggelar lomba-lomba yang melibatkan warga setempat di puncak acara pada 17 Agustus mendatang, seperti lomba balap karung, lomba kelereng, pecah air, dan gigit koin. “Sama halnya dengan perayaan lain, kami membuat acara lomba untuk anak-anak dan pada puncak acara akan ada resepsi kemerdekaan RI,” tandasnya.

Sementara salah satu peserta yang juga CTKI, Sri mengaku ikut mendonorkan darahnya lantaran banyak memberi bermanfaat. Selain baik bagi kesehatan, donor darah juga bisa ikut membantu sesama. “”Yang pertama, menyehatkan badan. Kedua, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan sosial ini dapat rutin diadakan,” pungkas Sri. (Ilh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *