PERINGATAN KEMERDEKAAN RI DENGAN AGENDA DOA BERSAMA  UNTUK BANGSA

by -23 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati kemerdekaan RI banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengadakan doa bersama untuk bangsa.  Pelaksanaan kegiatan ini merupakan insturuksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  agar TNI mengajak masyarakat menggelar doa bersama dengan seluruh elemen masyarakat pada peringatan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, pada pukul 17.00 – 18.00 WIB diwilayah masing – masing.

Menindak lanjuti perintah tersebut Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Wonosobo agar menggelar kegiatan doa bersama mulai jam 17.00 – 18.00 pada tanggl 17 Agustus 2017 di wilayah masing – masing. Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa  kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai anak bangsa, bahwa saat ini kita tinggal menikmati kemerdekaan ini.  Rasa syukur kita panjatkan dengan doa dan senantiasa untuk selalu berbuat yang terbaik, jujur dan ikhlas.  Itu semua untuk Bangsa Indonesia. Ajakan tersebut disampaikan kepada jamaah dimasjid Jami Wonosobo. (13/8)

Dalam memaknai peringatan kemerdekaan ini seletah dengan doa maka dilanjutkan dengan kita harus mengenal sejarah kemerdekaan ini. Itu merupakan hal yang pokok harus diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan yang panjang dan memakan korban yang tidak sedikit.  Kemerdekaan bukan hadiah tapi dengan pertaruhan tetesan darah. Kemerdekaan juga bukan dilakukan oleh satu golongan saja. Bangsa indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan agama untuk itu tidak ada yang boleh ingin merubah kebinekaan bangsa ini. Saat ini NKRI sudah final.

Oleh sebab itu Komandan Kodim 0707/Wonosobo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan doa bersama sesuai dengan keyakinan masing – masing.  Dengan doa bersama diharapkan dapat menyelematakan bangsa ini dari perpecahan. Jangan remehkan kekuatan doa sebab doa itu merupakan senjata yang paling ampuh.  Dengan doa bersama ini juga kita akan menyatukan banyak orang. Semua duduk bersama memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *