BANSER HARUS JADI BENTENG NKRIK

by -38 views

WONOSOBOZONE – Komandankodim 0707/Wonosobo mendapat kehormatan untuk melaksanakan pembaretan anggota Banser sejumlah 80 orang yang telah selesai melaksanakan Diklatsar selama 3 hari bertempat di PONPES FATKHUL MU’IN ALI MANSYUR Ds. Bumirejo Kec. Mojotengah Kab. Wonosobo.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan pesan kepada para anggota banser bahwa banser merupakan salah satu elemen bangsa yang bertugas untuk membela NKRI.  Dalam membela NKRI ini Banser dituntut agar selalu siap sedia membela bangsa ini dari orang – orang yang ingin meruntuhkannya, sebab saat ini banyak kelompok yang ingin merubah dasar negara yaitu Pancasila.

Banser yang merupakan pasukannya para ulama NU sudah tidak diragukan lagi akan kesetiaannya terhadap Pancasila dan NKRI akan tetapi saat ini banyak yang ingin merusak tersebut maka banser harus selalu waspada, jangan mudah diadu domba atau diprovokasi. Kenali sejarah bangsa ini. Kita telah dijajah cukup lama karena kita tidak bersatu dan mudah diadu domba untuk itu persatuan dan kesatuan merupakan modal utama.

Diharapkan dengan tradisi dan latihan dasar bagi anggota baru agar betul betul tertanam jiwa kesetiaan dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan NKRI, Tumbuhkan rasa dan semangat jiwa korsa dan persatuan bagi anggota yang baru dari berbagai macam karakter .

Ketua panitia penyelenggara, menyampaikan, Acara tradisi pembaretan ini semoga menjadikan kesan tersendiri dan jiwa Nasionalisme sebagai garda terdepan dalam menegakkan kebenaran di Jalan Allah.

“Kami mengharapkan dengan tradisi dan latihan dasar bagi anggota baru agar betul betul tertanam jiwa kesetiaan dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan NKRI, Tumbuhkan rasa dan semangat jiwa korsa dan persatuan bagi anggota yang baru dari berbagai macam karakter dari wilayah Wonosobo,” tuturnya.

Ditambahkan olehnya, agar didalam pelaksanaan latihan dasar Banser bisa menyatukan visi dan missi bagi anggota baru tersebut., “Jangan jadikan beban akan tetapi jadikan sebuah pengalaman yang baru dalam menimba ilmu sehingga mendapatkan manfaat dan sebagai ajang dalam bersilaturrahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *