WABUP LEPAS KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL 2017 KWARCAB WONOSOBO

by -19 views

WONOSOBOZONE – Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonosobo untuk mengikuti Raimuna Nasional ke XI Tahun 2017. Bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (8/8).

Kontingen kwarcab Wonosobo mengikutsertakan 2 umpi putra dan 2 umpi putri, yang masing masing beranggotakan 6 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, sehingga secara keseluruhan berjumlah 24 peserta. Raimuna Nasional ke XI Tahun 2017 diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakaerta, tanggal 13-21 Agustus 2017.

Pimpinan Kontingen Raimuna Nasional 2017 Kwarcab Wonosobo, Noviana Hesti Widiarti, menjelaskan bahwa selain 24 peserta Raimuna, Kwarcab Wonosobo juga menyertakan 2 orang pendukung dari unsur Dewan Kesenian Cabang (DKC) Wonosobo.

“Kontingen Kwarcab Wonosobo diberi kesempatan untuk mewakili penampilan pentas seni dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah pada Raimuna Nasional 2017, oleh karena itu Kwarcab menyertakan 2 orang dari unsur DKC” pungkas Noviana.

Pemberangkatan peserta Raimuna Nasional Kwarcab Wonosobo pada hari Jum’at, 11 Agustus, pukul 16.00 WIB dan kepulangan peserta pada Selasa, 22 Agustus, pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, menyampaikan selamat atas terpilihnya duta-duta pramuka Wonosobo yang akan mewakili Wonosobo untuk mengikuti Raimuna Nasional 2017. Sebuah kehormatan dan kebanggaan atas kesempatan bagi peserta yang terpilih untuk mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Cibubur. “Adik-adik harus bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur,” ungkap Agus.

Agus berpesan kepada duta-duta terpilih yang akan mewakili Wonosobo untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin. Hal ini tentu menjadi suatu kesempatan emas bagi pramuka penegak dan pandega untuk dapat berlomba-lomba mengikuti kegiatan tersebut. Dengan begitu bibit-bibit Pramuka yang ada dapat menjadi manusia-manusia yang kreatif, edukatif dan produktif sehingga mampu menghadapi berbagai permasalahan yang ada. Pramuka hadir untuk memperkuat integritas generasi bangsa yang kokoh dan kuat dengan mengamalkan pancasila.

“Berikan yang terbaik untuk Wonosobo dengan prestasi, harumkan dan jaga nama baik Wonosobo” pungkas Agus Subagiyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *