JALAN KAKI MENUJU ISTANA

by -19 views

WONOSOBOZONE – Mahmudin 50 tahun warga Gondoran Rt;03/05, Mlandi, Garung, Wonosobo berniat menemui Presiden Joko Widodo dengan berjalan kaki, Senin(7/8). Dan berkeinginan mengikuti upacara Detik detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta.

Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda onthel beberapa bulan yang lalu, dan belum membuahkan hasil bertemu dengan Presiden. Mahmudin warga, Gandoran Rt 03 Rw 05 Mlandi Garung, yang berprofesi sebagai pekerja serabutan berniat bertemu dengan Presiden dengan jalan kaki sendirian. Jalur yang akan ditempuh menurut rencana dari Makodim 0707/Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, Ajibarang, Bumiayu, Brebes, Cirebon, Indramayu, Pamanukan, Cikampek, Karawang, Cikarang, Bitung, Bekasi, Pulau Gadung, Monas terus Istana Negara. Berbekal baju 3 stel, perlengkapan sholat, identitas diri, uang saku 600 ribu. Istirahat yang dibutuhkan sekitar 15 jam tidur sekitar 2 jam, jarak tempuh diperkirakan 700 km. Perjalanan diperkirakan 10 hari 10 malam, berarti sekitar tanggal 16 malam sudah sampai ke Istana.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila mewakili Dandim 0707/Wonosobo memberikan apresiasi positif atas semangat yang tinggi, ingin bertemu dengan Presiden dengan berjalan kaki menuju Istana. Dengan maksud dan tujuan ingin menyampaikan kepada Presiden atas Program Pemerintah yang sudah bisa sampai ke masyarakat( wilayah Kecamatan Garung, Wonosobo). Berhati-hatilah selama dalam perjalanan menuju Istana. Gunakanlah instansi Pemerintah sebagai tempat istirahat, siapa tahu ada kepedulian dan partisipasi dari pejabat yang di singgahi. Perjalanan di awali dari Makodim 0707/Wonosobo pada hari Senin pukul 16.00 Wib,dilepas oleh Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila mewakili Dandim.

Selama perjalanan dari Makodim 0707/Wonosobo didampingi keluarga besar PMP Rental Mobil dan Motor Wonosobo, yang beralamatkan di jalan kyai muntang no.170a Jaraksari Wonosobo. Pelda Nur Ansori menuturkan akan mendampingi perjalanan Mahmudin hingga batas kota Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *