PMII, Organisasi Aset Negara

by -68 views

WONOSOBOZONE – Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan bahwa kader PMII memiliki peran strategis untuk memperkuat wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa Islam. Hal tersebut disampaikan pada acara seminar regional “pembela bangsa, penegak agama, NKRI harga mati” di Kampus Unsiq Wonosobo, (31/7).

“Kita harus mempunyai semangat yang tinggi dalam membela negara ini, maka kita harus tahu Sejarah dan latar belakang perjuangan bangsa Indonesia”, ungkap Dandim kepada para peserta seminar.

Pada kesempatan itu Dandim juga mengajak kepada para peserta agar gerakan sumpah pemuda menjadi ilham untuk berkarya saat ini.

“Kita harus bisa menjaga persatuan dengan landasan Pancasila dan harus selalu waspada dengan gerakan kapitalis, liberalisme serta globalisasi”, imbuh Dandim.

Fathur Khorip selaku ketua PMII Wonosobo sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa PMII selaku komponen bangsa siap untuk membela Pancasila dan NKRI.

“Sebagai pemuda, kami bersama elemen bangsa lainnya siap untuk berjuang melawan orang – orang atau kelompok yang ingin merubah idiologi bangsa”, ungkap Fathur.

“Belum optimal nya pembentukan karakter bangsa, kurangnya keteladanan para pemimpin; lemahnya budaya patuh ; cepat menyerap budaya global yang negatif, serta tidak merata kondisi sosial & ekonomi masyarakat merupakan beberapa faktor yang menyebabkan kondisi bangsa ini memperihatinkan”, pungkas Dandim. (Apr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *