BUPATI LEPAS KEBERANGKATAN JAMAAH CALON HAJI KLOTER 15

by -37 views
WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama anggota forkopimda, dan para Kyai lepas keberangkatan rombongan jamaah calon Haji musim haji 1438 H/2017, dari halaman  Pendopo Bupati, pkl 11.30 WIB
Senin (31/7).
Kepala Kemenag Muhtaddin mengatakan, jamaah calhaj yang diberangkatkan hari ini  berjumlah 348, TPHD dan TKHD 2 orang jadi keseluruhan menjadi 350 orang dengan rincian jamaah Pria sebanyak 187, dan Wanita 163 orang calhaj. Yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Wonosobo, dan masuk kloter 15 embarkasi Solo. Yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Selasa (1/8) pkl 10.50 WIB dan diperkirakan tiba pkl 18.35 waktu Saudi.
Menurut salah satu panitia, Totok menjelaskan jamaah calon haji Kabupaten Wonosobo keseluruhan berjumlah 721 orang.
Sedangkan kloter 15 ini semula berjumlah 355 orang. Namun berkurang 5 orang karena meninggal dunia 2 orang, hamil 2 orang serta 1 orang  pindah ke kloter 62 bergabung dengan anaknya. “Dan untuk visa sudah turun semua”, katanya.
Selain itu calhaj Kabupaten Wonosobo tercatat ada yang mutasi keluar daerah sebanyak 4 orang, yaitu ke Tegal 1 orang Magelang 3 orang, serta 1 orang mundur tahun depan karena alasan sakit.
Sementara itu Bupati Eko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Jalan. “Selamat Jalan, selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan perjalanan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian dapat berlangsung lancar tanpa adanya rintangan yang berarti, serta dapat selamat sampai ke tempat tujuan, sehingga dengan demikian ibadah haji dapat ditunaikan secara khusuk sebagai wujud upaya memenuhi panggilan Allah SWT”, katanya.
Eko berpesan kepada para calhaj untuk dapat mengkondisikan diri meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan Ridho dari Allah SWT, berdisiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji. ” Harus menjaga kesehatan rohani dengan melakukan Taqarrub Ilallah  atau ikhtiar yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah”.
Eko berharap kepada seluruh Calon jama’ah haji untuk senantiasa mendo’akan agar Kabupaten Wonosobo tercinta ini, senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT serta terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam mengentaskan angka kemiskinannya yang masih tergolong tinggi, dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain, dimana selama 4 tahun terakhir masih menempatkan Wonosobo sebagai kabupaten termiskin di wilayah Provinsi Jawa Tengah yaitu pada posisi ke-35, selain berdoa untuk diri dan keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *