Warga Ds. Wonosari gotong royong buat saluran air bersih

by -41 views

WONOSOBOZONE – Melihat Masyarakat desa Wonosari kesulitan mendapatkan air bersih, Serka Surahman selaku Babinsa Koramil 01/Wsb mengajak para warga untuk menyalurkan mata air yang ada disekitar desa.

Setelah musyawarah dan peninjauan lokasi, Babinsa bersama warga memasang pipa air sepanjang 2,5 Km dengan ukuran 4 inc untuk disalurkan ke Mata air dari desa sebelah yaitu Desa Sojopuro Kecamatan Mojotengah.

“Di Desa Wonosari sendiri sebetulnya ada mata air namun letaknya dibawah desa sehingga sulit untuk dialirkan secara manual, maka diambillah alternatif dengan mengambil air dari mata air desa tetangga”, terang Surahman.

Kepala Desa Wonosari Supadi mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil  dalam membantu masyarakatnya mendapatkan air bersih. Karena ia menyadari bahwa air bersih merupakan kebutuhan vital yang digunakan warga setiap hari.

Supadi pun berharap kedepan warganya tidak kekurangan air bersih lagi.

“Semoga nantinya kebutuhan warga terhadap air bersih tercukupi dan kegiatan ini diharapkan juga dapat memupuk serta meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI”, pungkas Supandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *