Warga Deroduwur dapat penyuluhan Bela Negara

by -36 views

WONOSOBOZONE – Selain melakukan kegiatan fisik TMMD, Kodim 0707/Wonosobo juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara dan Kamtibmas. Bertempat di Balai Desa Deroduwur kodim 0707 memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tentang bela negara (26/7).

Kasdim 0707/Wsb Mayor Inf Jaka Susila selaku pemateri menghimbau kepada masyarakat agar selalu berpegang teguh terhadap Pancasila yang merupakan pedoman serta ideologi negara karena menurutnya, saat ini telah banyak masyarakat yang mulai meninggalkan nilai-nilai pancasila sehingga mudah terpengaruh oleh hal – hal provokatif dan timbullah berbagai konflik.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter masyarakat yang lebih baik dan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, harap Kasdim.

Dalam kegiatan TMMD di Desa Deriduwur, Kodim bersama warga telah berhasil membangun jalan, poskamling, pembangunan rumah tidak layak huni dan jambanisasi.

Selain bela negara, Masyarakat juga mendapatkan materi tentang bahaya narkoba oleh Polres Wonosobo dan penanganan bencana dari Satpol-PP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *