Transaksi Wonosobo Expo 2017 capai 7 Miliyar

by -26 views

WONOSOBOZONE – Tujuan penyelenggaraan gelar promosi produk unggulan yang dikemas dalam Wonosobo Expo 2017 diklaim tercapai. Selain dari indikator capaian transaksi sepanjang 10 hari terakhir yang mencapai lebih dari 7 Milyar Rupiah, Wonosobo Expo juga dinilai sukses menerjemahkan tema besar Hari Jadi ke-192 Wonosobo, yaitu Membangun Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Untuk Indonesia. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Satriyatmo, pada penutupan Wonosobo Expo 2017, bertempat di halaman Sasana Adipura Kencana, Senin (24/7).

Satriyatmo juga menyampaikan bahwa dari 210 stand peserta Wonosobo Expo 2017, tercatat transaksi sebesar Rp 7.008.000.000,- yang berarti perekonomian masyarakat Wonosobo mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepada Wakil Bupati dan tamu undangan yang hadir dalam acara penutupan Wonosobo Expo, Satriyatmo juga mengaku pihaknya sangat bersyukur, karena selain target transaksi terpenuhi, sepanjang 10 penyelenggaraan, pameran berjalan lancar dan kondusif. “Hal lain yang cukup menggembirakan adalah jumah transaksi yang dicapai para peserta pameran sebesar Rp. 7.008.000.000,-, meningkat 67% dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp. 4.737.800.000,-” ungkap Satriyatmo.

Menanggapi capaian positif Wonosobo Expo 2017, Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, mengaku ia sangat apresiatif. “Ini tentu capaian yang cukup luar biasa dan menunjukkan bahwa perekonomian masyarakat Wonosobo semakin meningkat,” ungkap Wakil Bupati saat menutup secara simbolis Wonosobo Expo 2017. Pemerintah Kabupaten Wonosobo, ditegaskannya akan terus berupaya agar daya beli warga masyarakat tetap terjaga, sehingga perputaran ekonomi juga stabil. “Salah satunya melalui Gelar pameran produk unggulan seperti Wonosobo Expo 2017 ini, di mana masyarakat diberikan kesempatan untuk unjuk kelebihan hasil kreatifitas mereka, baik di sektor jasa, produk-produk kerajinan, hingga olahan kuliner khas,” terangnya.

Agus juga menyampaikan bahwa gelaran Wonosobo Expo 2017 ini semoga dapat memberikan kontribusi nyata kepada para pelaku ekonomi kreatif, dalam mempromosikan dan menjual hasil karyanya, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas baik dalam dan luar Kabupaten Wonosobo. “dengan harapan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Wonosobo, sehingga tidak lagi menjadi rangking 35 tingkat Jawa Tengah” pungkas Agus Subagyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *