BAYI LAHIR DIHARI JADI WONOSOBO DIBERIKAN AKTE KELAHIRAN DAN BINGKISAN

by -38 views
WONOSOBOZONE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah membuat akta kelahiran khusus untuk bayi-bayi yang lahir pada Senin, 24 Juli 2017 atau bertepatan dengan Hari Jadi Wonosobo ke 192.
“Akta khusus ini kita berikan kepada bayi yang lahir di tanggal 24 Juli 2017 tepat di Hari Jadi Wonosobo,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Wonosobo Muhammad Zuhri.
Menurut Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan, Kabupaten Wonosobo Nur Wahid saat ditemui, Senin, mengatakan, pemberian akta kelahiran khusus ini kerjasama dengan panitia hari Jadi Wonosobo. Serta dalam rangka peningkatan pelayanan dan salah satu program 3 in1 Disdukcapil. Yaitu setiap satu kelahiran mendapatkan tiga pelayanan, Akte Kelahiran, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Kartu Keluarga (KK) baru, secara bersamaan.
Dari lima tempat pantau, yaitu RSU, RSI, PKU Muhammadiyah, Klinik Bersalin dr Aik, dan Rumah Bersalin Adina, terdapat sedikitnya empat bayi yang lahir berbarengan di hari jadi Wonosobo ini. Yakni di RSU dan RB Adina masing-masing 2 orang.
Dan secara simbolis akta kelahiran dan bingkisan dari panitia hari jadi di serahkan oleh Istri Bupati dan Istiri Wakil Bupati langsung kepada Ibu yang melahirkan tersebut.
“Secara simbolis akta akan diserahkan oleh Ibu Fairus Eko Purnomo dan Ibu Ani Agus Subagiyo”, terang Wahid.
Akte dan bingkisan diserahkan kepada dua bayi atas nama Ermira Andrea Pramesti putri dari pasangan Nuri Sitaresmi dan Ervawan Hernanto yang beralamat Kasiran, Mlipak, Wonosobo serta Victor Karl Erik Erasmos Marius putra dari Kartini yang beralamat Wonokerso, Wonosari, Wonosobo.
Kepada kedua Ibu yang melahirkan tersebut Fairus dan Ani mengatakan ucapan selamat kepada  mereka atas kelahiran bayinya,
“Selamat atas kelahiran bayinya, semoga kelak menjadi orang yang baik dan berakhlak mulia serta berguna bagi kemajuan Wonosobo”, kata Fairus.”
Terlihat kebahagiaan di dua wajah Ibu bayi tersebut. “Saya sangat senang, ini kado yang tidak akan terlupakan, karena bersamaan dengan hari ulang tahun Wonosobo, dan satu lagi, saya tidak usah repot-repot ngurus, karena langsung jadi dan diantar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *