TES URINE MILITER DAN PNS KODIM 0707/WONOSOBO

by -19 views

WONOSOBOZONE – Sejumlah 50 personel termasuk Dandim0707/Wonosobo menjalani tes urine yang dilakukan oleh Staf Intel Kodim 0707/Wonosobo, Senin(17/7) bertempat di halaman Makodim 0707/Wonosobo yang dibantu oleh Poskes Kodim 0707/Wonosobo, seusai pelaksanaan Upacara Bendera 17an.

Pengambilan sample urine kepada Pamen 2 orang, Pama 17 orang, Bintara 21 orang, Tamtama 5 orang, dan PNS 5 orang. Kegiatan dilaksanakan oleh Staf Intel dibantu Serma Sugiri dari Poskes Kodim 0707/Wonosobo.

Letkol Czi Dwi Hariyono mengatakan pimpinan TNI AD akan menindak tegas danmemberhentikan dengan tidak hormat kepada anggotanya yang positif mengunakan narkoba,atau anggotanya yang terlibat langsung denganperedaran narkoba.

“Jika ada anggota Kodim 0707/Wonosobokedapatan memakai narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan-segan untuk memberhentikan dengan tidak hormat,” katanya.
Antrean panjang menunggu giliran dilakukan oleh anggota untuk pengecekan urine. Sampel urine dari masing-masing anggota kemudian dilakukan tes oleh petugas dari Poskes Kodim 0707/Wonosobo dan staf Intel. Di lokasi pengambilan sampel urine terlihat dijaga ketat anggota Unit Intel dan Provost Makodim 0707/Wonosobo.

“Pemeriksaan urine sebagai upaya untuk mencegah, mencari, membasmi dan membersihkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0707/Wonosobo,” katanya

Ia berharap semua anggotanya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, jika terbukti terlibat maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan karena telah mencoreng wibawa dan nama baik korps TNI.Cintailah keluarga kalian, karena keberhasilan seorang suami tidak lepas dari doa keluarga. Jika perlu tambahan pendapatan, carilah usaha yang tidak beresiko dan melanggar hukum.

“Kami bekerja sama dengan BNNPmelakukan pemeriksaan urine secara mendadak. Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, supaya tidak ada penyelewengan dilakukan oleh anggota,” katanya.

Ia menuturkan kegiatan ini sekaligus sebagai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) untuk mengetahui keterlibatan anggota Kodim 0707/Wonosobo dari pengaruh buruk narkoba.
Menurut dia tes urine ini akan dilakukan berkelanjutan dan dilakukan secara mendadak agar tidak ada anggota berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut. Ia meminta dukungan masyarakat, jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan narkoba agar segera dilaporkan.

“Jangan takut untuk melaporkan, jika memang menemukan ada anggota yang mengunakan atau bermain dengan narkoba, laporkan saja kepada saya langsung,” katanya.Sedang hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan kepada ke 50 anggota TNI dan PNS Kodim 0707/Wonosobo tersebut hasilnya negatif.

Pendim 0707/Wsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *