RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Jaga Komitmen Mutu SDM

by -65 views
WONOSOBOZONE – Memiliki status sebagai Rumah Sakit terakreditasi bintang lima alias paripurna, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo baru-baru ini, rupanya melecut semangat jajaran manajemen untuk terus berbenah. Kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu perhatian serius pihak manajemen, demi menjaga mutu layanan agar mampu memenuhi harapan pasien. “Kami berupaya untuk menjaga komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien, salah satunya dengan meningkatkan mutu SDM melalui berbagai pelatihan,” terang dr Ahmad Muzairi, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/6).
Upaya tersebut, dikatakan Muzairi mendapat respon sangat positif dari jajaran karyawan, terbukti dengan diraihnya predikat terbaik oleh 2 perawat yang dikirim ke pelatihan di RS Sardjito Jogjakarta. Kedua perawat, atas nama Mar’atun Arifana dan Najjah Khurmaen, menurut pria dengan sapaan dokter Muz tersebut berhasil menjadi peserta terbaik dalam dua jenis pelatihan yang berbeda. “Mar’atun Arifana mendapat sertifikasi sebagai peserta terbaik dalam pelatihan perinatal intensive care unit (PICU), sementara Khurmaen memperoleh predikat yang sama di pelatihan Haemodialisa (HD),” bebernya. Raihan prestasi membanggakan itu, disebut Muzairi sebagai salah satu wujud dari keinginan jajaran karyawan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, untuk secara serius berlomba-lomba dalam hal kebaikan, atau Fastabiqqul Khairat. Secara otomatis, dengan sertifikasi terbaik yang diperoleh kedua perawat itu pula, pihaknya juga menegaskan bahwa layanan di unit perinatal maupun Haemodialisa akan lebih optimal.
Sementara, bagi kedua perawat baik Khurmaen maupun Mar’atun prestasi sebagai peserta terbaik dalam pelatihan di RS Sardjito Jogjakarta tersebut, dianggap sebagai bentuk tanggung jawab, setelah dipercaya pihak manajemen PKU Muhammadiyah Wonosobo. “Jelas bangga, namun ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban kami setelah kepercayaan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo yang menunjuk kami sebagai peserta pelatihan,” tutur Mar’atun dan Khurmaen saat ditanya tanggapannya. Sebagaimana pesan dari Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, keduanya juga mengaku siap mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama pelatihan, demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *